Bupati Kobar Dukung Sugianto Dua Priode

Ketua PWI Kalteng Sutransyah saat menyerahkan buku putih kepada Bupati Kobar Hj Nurhidayah dikediamanya.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.comTahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) provinsi 2020-2025 segera dimulai.

Salah satu nama kandidat yang banyak meraup dukungan untuk bersaing pada pesta demokrasi 5 tahunan itu adalah gubernur saat ini, H Sugianto Sabran.

Dukungan terbaru yang diterima Sugianto untuk maju ke Pemilukada tahun depan datang dari tokoh perempuan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah SH MH.

Perempuan yang juga menjabat sebagai Bupati Kobar ini secara terbuka menyampaikan dukungannya kepada Sugianto saat menerima audiensi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng H Sutransyah didampingi Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan M Haris Sadikin, dan Koordinator Bidang Mass Media Ika Lelunu, di kediamannya, di Pangkalan Bun, Jumat (28/6) sore.

Kepada Pengurus PWI Kalteng tersebut, Nurhidayah menyatakan dukungannya secara pribadi pada figur Sugianto didasari sejumlah alasan.

“Dukungan kepada beliau (Sugianto) sangatlah wajar. Beliau pantas dan memenuhi persyaratan kembali memimpin Kalteng untuk melanjutkan program-program pembangunan,” kata Nurhidayah.

Ditambahkannya, kepercayaan masyarakat terhadap sosok Sugianto untuk kembali menduduki posisi gubernur akan sangat menguntungkan bagi percepatan pembangunan daerah-daerah di Kalteng.

Sebab, sinergi dan koordinasi  antara gubernur dan kepala daerah di 13 kabupaten/kota dalam membangun daerah saat ini sudah berjalan baik.

“Jadi, tinggal melanjutkan saja,” tandasnya, usai menerima Buku Putih PWI Kalteng dari H Sutransyah. (sr)