BPBD Kobar Bangun Pos Pengamanan di Bugam Raya

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com –Guna memberikan rasa aman bagi pengunjung wisata Pantai Kubu, Teluk Bogam dan Keraya (Bugam Raya), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar mendirikan pos siaga di sejumlah titik objek wisata setempat.

Kepala BPBD Kobar Petrus Rindra melalui Kasi Kesiapsiagaan dan Kedaruratan Fahrul mengatakan, pengamanan di pos tersebut melibatkan sejumlah anggota baik dari TNI,Polri, Satpol PP Kobar  dan Basarnas Pangkalan Bun serta Tagana.

” Pos pengamanan ini didirikan sejaka Minggu l (2/6) lalu, dan rencana pos ini sampai dengan Minggu (9/6/2019) hari ini. Personel gabungan yang ditempatkan ada sekitar 15 orang,”ungkap Fahrul.

Fahrul menjelaskan tujuan didirikan pos pengamanan objek wisata pantai ini untuk memantau aktifitas masyarakat yang akan melakukan liburan di daerah objek wisata yang ada didesa Kubu, Teluk Bogam dan Desa Keraya. Diharapkan dengan adanya pos penjagaan itu bisa memberikan rasa aman kepada para pengunjung saat melakukan wisata pantai.

“Kami juga memantau bagi para pengunjung pantai yang akan melakukan wisata di Tanjung Keluang, untuk menjangkau tempat itu maka pengunjung pun harus menggunakan klotok, untuk itu kami pantau aktifitas penyeberangan menuju Tanjung Keluang dan sekitarnya,”tandasnya. (yus)