PT IPP Bagikan 200 Paket Sembako Gratis kepada Warga Kurang Mampu

Humas PT IPP Ismail saat menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada warga, Sabtu (25/5/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com  – Bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat yang tinggal di sekitar perusahaan, PT Irvan Prima Pratama (IPP) memberikan bantuan paket sembilan bahan pokok (sembako) gratis kepada warga kurang mampu di RT 14 dan 15 serta 16 Desa Bumi Harjo Kecamatan Kumai. Paket sembako tersebut diserahkan secara simbolis oleh manajemen perusahaan di Kantor IPP setempat, Sabtu (25/5/2019).

Perwakilan manajemen PT IPP David saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu Sabtu (25/5/2019).

Humas PT IPP Ismail didampingi David mengatakan, paket sembako gratis ini dibagikan kepada warga kurang mampu berjumlah sebanyak 150-200 orang. Paket tersebut berisi berbagai macam kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, dan kebutuhan dapur lainnya.

”Kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap tahunnya. Pada momen Idul Fitri tahun lalu kita juga melakukan hal yang sama. Ini bentuk peduli dan berbagi kasih kepada masyarakat sekitar perusahaan, sudah empat tahun ini kami berbagi dengan masyarakat Desa Bumi Harjo ini,” ungkap Ismail kepada Kalteng Ekspres.com Sabtu (25/5).

Ia menjelaskan, bahwa pemberian paket sembako ini juga bertujuan untuk berbagi dengan warga kurang mampu di bulan suci ramadan ini, sehingga memperkuat hubungan antara perusahaan dan masyarakat sekitar.

“Kita berharap paket sembako yang diberikan ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menerima. Khususnya dalam membantu ekonomi mereka baik di bulan ramadan maupun lebaran Idul Fitri mendatang,”paparnya.

Sementara itu salah seorang warga setempat bernama Rakhman mengatakan, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan pihak perusahaan. Ia mengaku sangat terbantu dengan adanya pemberian tersebut.

”Kita berterimakasih kepada perusahaan, semoga kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan untuk meringankan beban hidup masyarakat yang kurang mampu di tempat kami ini,”ujarnya.

Pemberian paket sembako tersebut lanjut dia, sangat berharga bagi mereka yang kurang mampu. Karena itu mewakili masyarakat setempat, ia mendoakan semoga PT Irvan Prima Pratama bisa semakin maju dan berkembang sehingga terus memberikan dampak positif untuk masyarakat sekitar.

Baca Juga :  Antar Paket Sabu, Kurir Tak Berkutik Dibekuk Polisi

Untuk diketahui, pemberian paket sembako ini merupakan bukti keseriusan pihak perusahaan dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu juga bentuk tanggungjawab sosial perusahaan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah perusahaan. Karena perusahaan tidak hanya mencari untung semata, tetapi juga peduli dan memiliki rasa sosial kemasyarakatan.

Paket sembako yang dibagikan ini,  selain bagi warga kurang mampu di RT 14, 15, dan 16 Desa Bumi Harjo, juga dibagikan bagi warga Desa Pangkalan Satu (SP1). Pihak perusahaan berharap kepada masyarakat agar bisa saling mendukung dan bersinergi sehingga perusahaan bisa terus beroperasi demikian masyarakat sekitar juga akan mendapat dampak positif atas keberadaannya.  (yus)