Pelaku Begal Payudara Diringkus Polisi di Kumai

Pelaku saat diamankan di Mapolres Kobar Sabtu (25/5).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Aksi Syafi’i (22) yang kerap meresahkan kaum wanita di Kota Pangkalan Bun berakhir di balik jeruji besi. Pelaku begal  payudara yang sempat menghebohkan pengguna media sosial  (medsos) Pangkalan Bun ini akhirnya dibekuk oleh Anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kotawaringin Barat (Kobar).  Pemuda yang tinggal di Kecamatan Kumai ini ditangkap anggota di kediamannya, Jumat (25/5/2019).

Kasatreskrim Polres Kobar AKP Tri Wibowo mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal dari informasi masyarakat yang meresa diresahkan oleh olahnya karena sering beraksi melakukan pembegalan payudara pengendara wanita di dalam Kota Pangkalan Bun.

Menindaklanjuti informasi ini, pihaknya melakukan penyelidikan selama beberapa pekan, akhirnya berhasil meringkus pelaku yang sebelumnya telah dicurigai.

“Dari informasi masyarakat, pelaku ini sering beraksi secara tiba-tiba meremas payudara wanita yang melintas di jalan kemudian kabur begitu saja menggunakan sepeda motor. Berbekal informasi ini kami melakukan penyelidikan dan berhasil menangkapnya,” ungkap  Tri Wibowo, Minggu (26/5/2019).

Saat ini lanjut dia, pelaku telah diamankan di Mapolres Kobar untuk dimintai keterangan sekaligus mempertanggungjawabkan perbuatannya. (hm)