Bupati Resmikan Wisata Alam Jurung Tiga

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bentuk pengembangan objek wisata di Kabupaten Kobar, Pemerintah Kabupaten Kobar meresmikan objek wisata Jurung Tiga yang terletak di Desa Pasir Panjang. Peresmian kawasan wisata setempat dilakukan langsung oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah, Sabtu (4/5/2019).

Nurhidayah mengatakan, kawasan hutan Jurung Tiga ini begitu menarik, dan sangat eksotis sekali suasana alamnya. Selain hutannya masih alami, tantangan yang disajikan dalam berbagai wahana permainan dan petualangan yang terdapat juga sangat menarik. Sehingga memberikan warna bagi obyek wisatanya.

“Salah satu wahana menarik yang menjadi favorit saya pada objek wisata ini adalah jembatan gantung dan rumah pohon,”ungkap Nurhidayah kepada awak media Sabtu (4/5).

Menurutnya, dimasa perkemgangan medsos saat ini, objek wisata setempat sangat pas bagi warga untuk berpoto selfi menjadikan wahayanya sebagai latar belakang.

Selain itu, masyarakat juga bisa menikmati suasana hutan yang asri dan udara yang sejuk,sekaligus bisa menjadi sarana berolahraga yang menyehatkan.

“Karena tadi saya berkeliling diperkirakan sekitar 30 menit, lumayan sambil berolahraga tapi rasanya badan sehat dan segar,” paparnya.

Melihat kondisi wisata ini lanjut dia, bentuk dukungan Pemkab Kobar telah menetapkan objek wisata setempat menjadi salah satu destinasi wisata yang berbasis konservasi lingkungan.

“Rencananya akses jalan menuju lokasi tersebut akan ditingkatkan lagi, pengembangan objek wisata ini sangat sesuai dengan visi misi pembangunan kita,” tandasnya. (yus)