Jelang Pemilu, Lapas Pangkalan Bun Perketat Pengamanan

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Menjelang Pemilu Serentak 17 April 2019 mendatang, Lapas Kelas llB Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mulai perketat pengamanan terhadap pengunjung warga binaan, Senin (8/4/2019)

Kalapas Kusnan mengatakan, pengamanan sebenarnya sudah diterapkan namun kali ini ini ekstra keras, disamping mendekati pemilu yang tinggal hitungan hari perlu pengawasan ketat, ada lima aturan yang sudah di tetapkan dan satu tambahan pengamanan menjelang pemilu, katanya

“Lima aturan yang ditetapkan buat pengunjung yakni, senpi, sajam, handphone, miras, narkoba, satu tambahan kebijakan yakni pengamanan pemilu,”ungkapnya Senin (8/4).

Ia menjelaskan, menjelang pemilu yang tinggal hitungan hari perlu ekstra pengamanan. Lantaran kalau ada pengunjung yang mewakili parpol, antisipasi pengamanan ini yang perlu di awasi, misalkan ada politik yang tidak diinginkan.

“Karena jelang pemilu itu sudah rawan sekali terjadi perpecahan di dalam lapas, makanya kita antisipasi sebelum terjadi apa-apa,” tandasnya.  (yus)