Home / Pemkab Kobar

Kamis, 7 Maret 2019 - 15:58 WIB

Tinjau Lokasi Banjir, Bupati Salurkan Bantuan Bagi Korban

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah bersama sejumlah Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Pemkab Kobar terkait, meninjau dua desa yang mengalami musibah banjir, yakni Desa Sungai Hijau dan Marga Mulya Kecamatan Pangkalan Banteng, Kamis (7/3/2019).

Dalam peninjauan lokasi banjir ini, bupati turut menyalurkan bantuan berupa sembako kepada 95 kepala keluarga (KK) yang terkena musibah banjir.

“Kita turut prihatin atas musibah banjir yang dialami warga di dua desa di Kecamatan Pangkalan Banteng ini. Karena itu, ke depan kita terus memantau perkambangannya, untuk membantu masyarakat setempat,”ungkap Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

Baca Juga :  Direktur RSSI Tegaskan Kadis Kesehatan Kobar Tidak Terpapar Covid-19

Nurhidayah mengharapkan, musibah banjir ini terus diwaspadai oleh warga setempat. Lantaran intensitas hujan masih terus terjadi. Ia juga menyarankan, bagi warga yang tinggal di dataran rendah agar segera mengungsi sementara ke tempat yang lebih aman dari musibah banjir.

Sementara itu Kades Sungai Hijau Valerianus mengatakan, musibah banjir tersebut terjadi karena meluapnya air sungai yang diakibatkan tingginya intensitas hujan beberapa hari terakhir. Karena itu ia mengusulkan agar sebanyak 95 KK di dua RT yang terkena dampak banjir untuk direlokasi ke pemukiman yang lebih tinggi.

Disamping itu, ia juga mengharapkan agar dilakukannya normalisasi sungai dan pelebaran jembatan di Jalan Korindo. Lantaran dengan kondisi sungai dan jembatan yang sempit seperti saat ini, mengakibatkan air sungai lambat turun sehingga sempat meluap ke daratan.

Baca Juga :  Pemkab Kobar Genjot Jalan Penghubung Pangkalan Banteng-Kumai Seberang

Menyikapi usulan ini, Bupati Kobar Hj Nurhidayah menyambut baik. Ia mengatakan, segera mengkoordinasikan dengan dinas terkait yakni Dinas PUPR Kobar untuk mengkaji dan mengambil langkah teknis di lapangan untuk menindaklanjutinya.

Senada juga diungkapkan Plt Kepala Dinas PUPR Juni Gultom. Menurut dia, saat ini pihaknya hanya tinggal menunggu intruksi bupati untuk menindaklanjuti usulan tersebut. Terutama untuk menanggulangi titik-titik yang menjadi penyebab meluapnya air sungai setempat. (hm)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

ASN Diimbau Sedikit Bicara Banyak Bekerja

Kobar

Peringati Hari Raya Nyepi, Ini Pesan Bupati..!!

Kobar

Tim Gabungan Bubarkan Warga yang Nongkrong di Bundaran Pancasila

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Gelar Pawai Kirab Adipura ke 12

Pemkab Kobar

Tahun Ini, Seluruh Murid Baru SD dan SMP Diberi Seragam Gratis

Pemkab Kobar

Bupati Tinjau Progres Pembangunan RS Pratama

Pemkab Kobar

Coblos di TPS 54, Ini Pesan Bupati Kobar

Pemkab Kobar

Aset Jalan Konsorsium Diserahkan ke Pemkab Kobar
error: Content is protected !!