Home / DPRD Kota

Selasa, 26 Maret 2019 - 13:15 WIB

Gagasan Pembangunan Harus Jangka Panjang

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat  (DPRD) Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto, meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya untuk menyusun rencana pembangunan jangka panjang. Hal itu diutarakan Sigit saat melihat kondisi sejumlah ruas jalan dan penataan drainase yang kerap dikeluhkan masyarakat, lantaran mengganggu kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.

“Perencanaan pembangunan jangka panjang tak hanya berdampak positif bagi kepentingan masyarakat. Namun juga meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja pemerintah,”ungkap Sigit kepada awak media Selasa (26/3).

Secara tidak langsung lanjut dia, pembangunan yang bertahan dalam jangka waktu yang sangat panjang, akan berdampak pada keadaan sosial, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Baca Juga :  Disperindagkop Diminta Beri Pembinaan Pelaku UMKM Berbasis Digital 

Selain itu, pembangunan yang berjangka panjang tentu mempunyai dampak terhadap mobilitas masyarakat itu sendiri. Karena itu pemerintah bisa memprioritaskan perencanaan pembangunan yang tahan lama.

Baca Juga :  Harkannas Dijadikan Momentum Meningkatkan Gizi Masyarakat

“Kita harap yang telah dibangun, baik jalan, drainase, pengelolaan tata ruang dan sektor lainnya bisa bertahan tak hanya satu atau dua periode kepala daerah, namun bisa ratusan tahun juga,” tandasnya. (hen)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Pemko Palangka Raya Diminta Aktif Mendata Warga Pendatang Baru

DPRD Kota

Rumuskan Program Prioritas dalam Musrenbang

DPRD Kota

Rekrutmen CASN dan PPPK Wajib Transparan

DPRD Kota

Manfaatkan Taksi Bandara Usai Dinas Luar Kota

DPRD Kota

Minta Dukungan, IGI Kota Palangka Raya Mengadu ke DPRD

DPRD Kota

Isi Kemerdekaan dengan Fokus Membangun SDM unggul

DPRD Kota

Dewan Bahas Raperda Izin Sarang Walet

DPRD Kota

Ini Kata Dewan Terkait dengan Rasionalisasi APBD