Home / DPRD Kota

Minggu, 5 April 2020 - 17:19 WIB

Disperindagkop Diminta Beri Pembinaan Pelaku UMKM Berbasis Digital 

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Ruselita

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Ruselita

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita meminta kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) Kota Palangka Raya, melakukan pembinaan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), terkait meningkatkan promosi dengan memanfaatkan perkembangan digital berbasis internet.

“Kami meminta tolong kepada Disperindagkop Kota Palangka Raya untuk membantu pelaku usaha mencari jalan keluar di tengah Pandemi Covid-19 seperti ini, salah satunya membuat sistem jualan berbasis online,” kata Ruselita, Minggu, (5/4/2020).

Baca Juga :  Pembangunan Infrastruktur Harus Sesuai Rancangan Awal

Ia menjelaskan, saat ini media sosial seperti facebook, WhatsApp, Instagram dan sebagainya, sangat membantu para pelaku UMKM untuk memasarkan produknya ke masyarakat luas. Bahkan, target pemasaran dapat menjangkau masyarakat yang berada di luar daerah.

“Jadi tidak hanya sekedar bermain facebook saja, tapi memanfaatkan dalam segi bisnis untuk dapat mengembangkan bisnis,” ucapnya.

Dengan foto dan desain yang menarik, Politisi Partai Perindo ini meyakini hal tersebut dapat menarik perhatian para pembeli. Bahkan, jika para pelaku UMKM juga menambahkan promo atau bonus, hal tersebut dapat menjadi jurus ampuh dalam memikat para pembeli.

Baca Juga :  Generasi Muda Harus Siap Hadapi Tantangan Global

“Saya lihat sudah banyak orang menggunakan media sosial. Biasanya muncul iklan saat kita buka sosmed, dengan promo dan bonus yang menggiurkan. Kalau UMKM bisa seperti itu, perekonomian pasti meningkat,”tandasnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Peduli Lingkungan

DPRD Kota

Dewan Dukung Edukasi Prokes di PTM Terbatas

DPRD Kota

Dewan Sayangkan Dana Pokir Masih Minim

DPRD Kota

Usul Pemberian Tambahan Penghasilan Guru dan Nakes

DPRD Kota

Dewan Dukung Pemberlakuan ETLE

DPRD Kota

DPRD Kota Kebut Pembahasan APBD Perubahan 2023

DPRD Kota

Ketua Dewan Optimis Penerapan PPKM Tekan Kasus Covid-19

DPRD Kota

Legislator Minta Pelaku Wisata Taati PPKM