Isi Kemerdekaan dengan Fokus Membangun SDM unggul

DPRD Kota Palangka Raya Noorkhalis Ridha saat memberikan keterangan kepada awak media, Selasa (20/8/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Meski 17 Agustus telah berlalu, namun semangat HUT Kemerdekaan RI ke 74 masih sangat terasa. Bagi anggota DPRD Kota Palangka Raya periode 2019-2024, Noorkhalis Ridha memaknai hari kemerdekaan yang sesungguhnya adalah dimana saat masyarakat tak hanya bebas dari penjajahan, namun merdeka dalam segala hal dan aspek kehidupan.

“Kemerdekaan dalam dalam menjalankan kehidupan dapat dinikmati rakyat, merdeka dalam menjalankan ekonomi, sosial, keamanan, ketahanan pangan, dan seluruh aspek kehidupan lainnya. Gubernur juga menegaskan jika fokus kita dalam rangka mengisi kemerdekaan, adalah bagaimana agar SDM kita unggul dan Indonesia maju,” ucap Ridha usai mengikuti apel peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 di Balai Kota Palangka Raya.

Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga mengatakan, generasi penerus bangsa saat ini memiliki tugas dan peranan penting dalam menjaga dan mengisi kemerdekaan bangsa, dengan hal yang positif dan bermanfaat.

“Kita sebagai anak muda bangsa ini, yang mewakili tindak lanjut pendahulu harus membantu agar SDM unggul, sesuai dengan tugas, minat, dan profesi kita masing-masing. Dan mengisi dengan hal yang positif dan baik, disitulah peran anak muda sebagai generasi penerus harus ditingkatkan,” imbuhnya.

Selain itu juga DPRD Kota Palangka Raya sendiri, lanjut Ridha, berkomitmen dan akan selalu siap dalam kapasitasnya menjalankan tugas pokok utama dan fungsinya dalam legislasi, untuk membantu mewujudkan apa saja turunan dari kemerdekaan bagi masyarakat luas.

“Tentu akan kita maksimalkan bagaimana peran kita dalam lembaga legislatif, salah satunya dalam membentuk peraturan daerah (Perda) yang akan sejalan dengan makna kemerdekaan secara luas bagi masyarakat Palangka Raya,” pungkasnya. (ed)