Home / Pemkab Kobar

Sabtu, 2 Maret 2019 - 15:31 WIB

Dua Tahun, Dinas PUPR Kobar Hasilkan Berbagai Kemajuan Infrastruktur

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Selama dua tahun berjalan kepemimpinan Bupati Kobar Hj Nurhidayah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), telah melakukan berbagai peningkatan pembangunan infrastruktur baik di kota dan desa.

Itu terbukti dengan dibangunnya sejumlah infrastruktur, seperti peningkatan ruas jalan dalam Kota Pangkalan Bun, pembangunan Taman Kota Manis, Pangkalan Bun Park, dan Water Fron City (WFC).

Sementara untuk di desa, Pemkab Kobar telah membangun jembatan dan ruas jalan penghubung antar desa, melalui pola kerjasama konsorsium yang melibatkan sejumlah pihak perusahaan besar swasta (PBS) disektor perkebunan dan pertambangan.

Plt Kepala Dinas PUPR Kobar Dr Juni Gultom ST MT mengatakan, sejak beberapa tahun terakhir, khususnya dimasa kepemimpinan Bupati Kobar Hj Nurhidayah, Pemkab Kobar telah melakukan berbagai terobosan pembangunan untuk mempercepat infrastruktur baik di desa dan kota.

“Dibidang Cipta Karya misalnya, kita telah membangun WTC, membenahi Pangkalan Bun Park, Taman Kota Manis, membangun jalan akses antar pemukiman penduduk, berupa aspal dan semenisasi, serta membenahi Sport Centre menuju Porprov Tahun 2020 . Karena kita bakal menjadi tuan rumah pelaksana Porprov Kalteng,”kata Juni Gultom, Sabtu (2/3).

Baca Juga :  Bupati Resmikan Mobil Keliling BPR Marunting

Sementara dibidang Sumber Daya Alam (SDA) lanjut dia, pihaknya telah merampungkan pembangunan bendungan (embung) di Desa Barambai Makmur, embung di Sungai Pulau Kecamatan Pangkalan Banteng, dan Danau Gatal Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam).

Baca Juga :  Update Covid-19 Kobar, Bertambah 1 Orang Positif, 23 Orang Sembuh

Sementara di bidang bina marga, pihaknya telah berkontribusi dalam turut serta membangun ruas Jalan Pangkalan Bun-Kolam, kemudian pembangunan Jalan Pasir Panjang-Kumai, serta membangunan jembatan dan jalan penghubung antar desa melalui pola kerjasama konsorsium melibatkan perusahaan di Kecamatan Aruta dan Pangkalan Banteng tembus sejumlah desa di Kumai Seberang Kecamatan Kumai.

“Semua pembangunan itu wujud peningkatan infrastruktur yang telah kita lakukan beberapa tahun terakhir, khususnya sejak masa kepemimpinan Bupati Kobar Hj Nurhidayah. Kita berharap dengan adanya peningkatan infrastruktur ini bisa memberikan dampak positif terutama dalam mempermudah akses masyarakat serta meningkatkan ekonominya,”ujar Juni Gultom. (hm)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Pj Bupati Lepas Peserta Penas KTNA Kobar ke Sumbar

Pemkab Kobar

Sektor Pertanian Berperan Besar Kurangi Kemiskinan

Pemkab Kobar

Pj Bupati Kobar Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Kobar

Sejumlah Tempat Umum di Kumai Disemprot Disinfektan

Pemkab Kobar

Dikbud Kobar Resmikan Website Siaptara

Pemkab Kobar

Diresmikan Bupati, Pasar Palagan Sari Siap Beroperasi

Pemkab Kobar

Pemudik Diimbau Pastikan Keamanan Rumah Saat Mudik

Health & Fitness

Antisipasi Virus Corona, Pemkab Kobar Bagikan Sejuta Masker Gratis