Home / Pemkab Kobar

Selasa, 26 Maret 2019 - 17:50 WIB

Bupati Dukung Masyarakat Kembangbiakan Ternak Sapi

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Hari jadi Desa Natai Raya Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Kabupaten Kobar diperingati dengan mengadakan kontes ternak sapi. Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan desa setempat ini, dihadiri langsung oleh Bupati Kobar Hj, Selasa (26/3/2019). Dalam kegiatan ini, ada 5 kategori ternak sapi yang dilombakan, didominasi dari Desa Natai Raya.

“Saya mengapresiasi kegiatan kontes ternak sapi ini. Saya berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan juga di desa-desa lainnya, dalam rangka mendorong penguatan kemandirian ekonomi berbasis pertanian dalam arti luas,” kata Nurhidayah saat menyampaikan sambutannya.

Baca Juga :  Belum Ditemukan, Nurohman Diduga Disembunyikan Mahluk Gaib

Nurhidayah juga mengatakan, bahwa kegiatan ini bisa dijadikan sebagai sarana bagi warga desa, khusunya para peternak sapi untuk lebih bersemangat lagi dalam mengembangbiakkan hewan ternaknya.

“Kesuksesan pengembangan hewan ternak juga menajdi salah satu indikator keberhasilan program integerasi sawit-sapi yang telah dicanangkan oleh Pemkab Kobar sebagai inovasi unggulan daerah dan sudah menjadi poryek percontohan di tingkat nasional,”ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Nurhidayah Puji Dedikasi Para Medis Tangani Covid-19

Karena itu dirinya mengajak semua warga yang hadir,khusunya para aparatur pemerintah desa, untuk terus memperhatikan perkembangan dan kemajuan wilayahnya masing-masing, serta berpartisipasi aktif dalam pembangunan desa.

“Hal ini dikarenakan pembangunan desa menjadi salah satu prioritas bagi pemerintahan Hj. Nurhidayah. Karena desa merupaka ujung tombak dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, pembangunan infrastruktur, konektivitas antar wilayah melalui pola konsorsium, serta proyek kerjasama dengan pihak swasta,” tandasnya. (yus)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Jokowi Bakal Berkunjung ke Kobar

Kobar

Sejumlah Tempat Umum di Kumai Disemprot Disinfektan

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Target Masuk Tiga Besar PPD

Pemkab Kobar

Bupati Ajak Masyarakat Tanam Buah dan Sayuran di Pekarangan

Pemkab Kobar

Bupati Sarankan Disdukcapil Kobar Gelar Nikah Massal

Pemkab Kobar

Bupati Nurhidayah Buka Forum RKPD 2022

Kobar

Wabup Monitoring Bandara dan Pelabuhan

Kobar

Tim Gabungan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir
error: Content is protected !!