Home / Pemkab Kobar

Selasa, 12 Februari 2019 - 16:42 WIB

Respon Keluhan Netizen, DLH Kobar Turun Bersihkan Sampah

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Adanya postingan keluhan netizen terkait sampah berserakan di salah satu kelurahan dalam Kota Pangkalan Bun beberapa waktu lalu, langsung direspon oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kobar, dengan turun ke lokasi bersama petugas kebersihan untuk membersihkan sampah tersebut.

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah M Robiannur mengatakan, pihaknya telah merespon terkait kritikan yang di sampaikan netizen tersebut. Menurut dia, pihaknya justru berterima kasih kepada netizen yang turut memperhatikan kebersihan lingkungan. Hanya saja ia menyayangkan, masih ada warga yang tidak peduli kebersihan, dengan membuang sampah sembarangan di lokasi tersebut.

“Ke depan kita siap menerima laporan masyarakat, apabila ada melihat atau menemukan tumpukan sampah, sehinga kami bisa segera menindaklanjutinya,”ungkap Robi sapaan akrabnya.

Baca Juga :  Kapolres Harapkan PWI Jadi Sarana Kontrol Sosial Yang Baik

Menurut Robi, informasi dari masyarakat terjadi penumpukan sampah yang meluber di darah setempat bukan dari warga sekitar. Melainkan, tumpukan sampah kiriman dari warga lain yang dibuang sembarangan. “Sampah itu rata-rata dibuang oknum warga pada waktu malam hari,”ujarnya.

Baca Juga :  Pemkab Seruyan Bakal Bangun Stadion Baru

Pada kesempatan itu, ia mengharapkan kepada masyarakat agar terlibat berperan aktif menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing dengan membuang sampah pada tempatnya, serta melaksanakan gotong-royong melalaui Gerakan Jum’at Bersih. (aro)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Usai Pemilu, Bupati Putuskan Sekda Definitif Kobar

Pemkab Kobar

Pj. Bupati Kobar Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

Pemkab Kobar

Pj. Bupati Kobar Terima Penghargaan Primaniyarta 2023

Pemkab Kobar

Bupati Gagas Pemasangan CCTV di Kawasan Bundaran Pancasila dan Taman Kota

Pemkab Kobar

Dinas Perpustakaan Kobar Hibahkan Buku ke Pondok Baca Ditpolair Polda Kalteng

Pemkab Kobar

Bupati Kunjungi Disdukcapil, Terima Layanan Urgent Melalui WA

Pemkab Kobar

Bupati Ingatkan ASN dan Kades Gunakan Anggaran Untuk Kepentingan Masyarakat

Pemkab Kobar

Lagi, Pemkab Kobar Mendapat Bantuan Sembako Untuk Tanggulangi Dampak Covid-19