Pemkab Kobar Bakal Aspal Ruas Jalan Desa

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah mengungkapkan, fokus pembangunanan infrastruktur yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar mulai tahun ini, salah satunya diarahkan untuk meningkatkan pembangunan akses jalan desa.

“Kita targetkan akses jalan desa dan jalan antar desa ini bisa lebih bagus lagi. Termasuk ruas Jalan di Desa Berambai Makmur,” kata Nurhidayah kepada awak media baru-baru ini.

Menurut Bupati, pembangunan jalan tersebut selain untuk menunjang pariwisata, juga meningkatkan kondisinya, sehingga kedepan berdampak terjadinya peningkatan ekonomi di perdesaan.

“Mulai tahun ini, Pemkab Kobar telah menganggarkan Rp 4,5 miliar untuk pembangunan jalan. Sehingga nantinya jalan yang sudah rusak itu, bisa ditingkatkan menjadi aspal. Untuk proses pembangunan bakal dilakukan dalam waktu dekat ini. Kebetulan laporan dari Dinas PUPR proses pengerjaan jalan itu sudah memasuki tahap lelang,” jelasnya.

Nurhidayah berharap, dengan dibangunnya akses jalan beraspal tersebut, bisa memberikan kenyaman bagi warga desa, sehingga tidak lagi kesulitan saat pulang pergi (pp) berbelanja ke pusat Kota Pangkalan Bun. (aro)