Pemkab Kobar Bakal Aspal Jalan Poros Pangkut

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah mengatakan, bahwa ruas Jalan Poros di Kecamatan Arut Utara (Aruta) bakal dilakukan pengaspalan. Hal ini disampaikan bupati belum lama ini.,

“Kita merencanakan pengaspalan jalan poros sejak dari pintu gerbang masuk Kelurahan Pangkut Kecamatan Aruta yang merupakan ibukota kecamatan hingga potensi yang akan dikembangkan di beberapa Kecamatan Aruta,” ungkap Nurhidayah.

Nurhidayah menjelaskan, dirinya mendengar masukan dari Camat Aruta bahwa pembangunan ruas jalan adalah infastruktur yang mendesak di kecamatan setempat.

Namun, lanjut dia, sebelum pihak Camat, Lurah dan Kades meminta, pihaknya telah merencanakan bahwa di Tahun 2019 ini jalan poros menuju ibu kota Kecamatan Aruta yaitu Kelurahan Pangkut bakal dilakukan pengaspalan.

“Anggaran yang dikucurkan senilai Rp 5,6 miliar untuk proyek pengaspalan tersebut. Sedangkan pembangunan infastruktur jalan antardesa dan dusun di Kecamatan Aruta kita lakukan dengan pola konsorsium saja,” ujar Nurhidayah. (aro)