PBS Diminta Aktif Membangun Daerah

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com Perusahaan Besar Swasta (PBS) di Kabupaten Kapuas diminta aktif berkontribusi dalam membangun daerah khususnya dibidang infrastruktur jalan, yang bukan hanya dilalui masyarakat, melainkan juga perusahaannya.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas, Lawing. Menurut dia, PBS swasta harus turut aktif dalam pembangunan, karena disejumlah wilayah masih banyak ruas jalan kabupaten maupun provinsi yang rusak.

“Saya tidak menyalahkan PBS karena mereka berhak menggunakan jalan, hanya saja saya minta ikut aktif dalam pembangunan, misalnya ketika jalan tersebut rusak, ” katanya, Sabtu (23/2/2019).

Menurutnya, kerusakan jalan juga bisa diakibatkan oleh tonase muatan yang berlebihan, dan pihak PBS sendiri harus terlibat merencanakan dengan pemerintah daerah terkait regulasi dan kontribusinya, sehingga tidak merusak jalan kabupaten maupun provinsi yang ada.

“Mengingat tingkat kesejahteraan rakyat merupakan prioritas utama, dan pembangunan jalan merupakan salah satu yang harus diperhatikan karena akan berpengaruh terhadap meningkatnya roda kemajuan daerah,” ujarnya. (ab)