Dewan Tegaskan Infrastruktur Jalan dan Jembatan Harus Jadi Prioritas

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas sesuai mengikuti kegiatan musrenbang tingkat kecamatan, untuk menyerap aspirasi masyarakat. Salah satunya adalah musrenbang di Kecamatan Basarang. Di kecamatan ini, prioritas usulan pada tahun 2020 didominasi jalan dan jembatan penghubung.

Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan didampingi Wakil Ketua I Robert mengungkapkan, Musrenbang di Kecamatan Basarang hasilnya masih banyak usulan adalah infrastruktur jalan dan jembatan penghubung antar desa.

“Masih banyak didominasi oleh infrastruktur jalan dan jembatan, selain itu juga usulan bidang pendidikan, kesehatan dan pertanian secara umum, hasil ini akan menjadi catatan penting bagi kita untuk disampaikan kepada pemerintah daerah, ” katanya, Rabu (12/2/2019).

Selain itu, lanjutnya, untuk jalan-jalan dalam desa mulai dari perbaikan maupun peningkatan sudah dapat menggunakan atau melalui program Anggaran Dana Desa dan Dana Desa.

“Aspirasi masyarakat ini akan menjadi catatan penting dan prioritas utama yang harus benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat, diharapkan dapat menjadi salah satu perhatian bagi pemerintah daerah untuk menindaklanjutinya, ” pungkasnya. (ab)