Dewan Minta Masyarakat Waspada Terhadap Predator Anak

KUALA KAPUAS,KaltengEkspres.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kapuas meminta masyarakat agar waspada terhadap pelaku kejahatan asusila terhadap anak dibawa umur. Imbauan ini disampaikan, karena belum lama ini terjadi aksi kejahatan predator anak yang dilakukan oleh seorang pelatih tari berinisial HU (55) di Desa Tambun Raya, Kecamatan Basarang.

“Keberadaan anak harus dikontrol karena kasus ini bukan masalah kecil, contohnya saja pelaku merupakan Pelatih Kuda Lumping dan melakukan tindakan tidak sesonoh kepada anak muridnya sendiri, jadi harus diawasi lagi anak-anak kita,” kata Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Algrin S Gasan, Senin (18/2/2019).

Politisi Golkar ini juga mendesak penegak hukum untuk memberikan efek jera kepada pelaku dengan menghukum seberat-beratnya, lantaran perbuatan asusila yang dilakukanya ini rata-rata terhadap anak dibawah umur yang merupakan generasi penerus bangsa.

“Harus diproses sesuai undang-undang yang berlaku, karena kasus ini sangat serius, dengan hukuman yang setimpal sehingga membuat pelaku lain menjadi takut,” tandasnya. (ab)