Dewan Harapkan Produk Unggulan Masyarakat Dikembangkan

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com Wakil Ketua I DPRD Kapuas Robert L berharap agar isntansi terkait dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas berupaya mengembangan dan memberikan pembinaan terhadap produk unggulan masyarakat pemilik usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“UMKM ini jika potensinya benar-benar digali dapat menjadi salah satu perekonomian masyarakat yang bernilai tinggi, kita harus terus meningkatkan bukan pemasarannya saja namun juga bagaimana kita mengembangkan usaha ini menjadi salah satu ujung tombak agar mensejahterakan masyarakat,ā€¯katanya, Selasa (26/2/2019).

Politisi PDI Perjuangan tersebut menjelaskan, diantaranya seperti aspek komoditas rotan, getah nyatu, ekonomi kreatif yang ada di daerah pedesaan. Bahkan masih banyak lagi, harus selalu diberikan dorongan dengan dilakukan pembinaan-pembinaan kemudian mengikutsertakan mereka pada event – event daerah, provinsi maupun nasional, agar karya mereka ini dikenal oleh masyarakat luas.

Menurutnya, dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang ada salah satunya adalah dengan melakukan pelatihan – pelatihan kepada masyarakat akan dapat memberikan kontribusi yang positif dimana Kabupaten Kapuas memiliki ciri khas dalam kerajinan UMKM. (ab)