Pemkab Kobar Tambah Tiga Unit Truk Sampah

0
0 views

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar menambah tiga unit truk sampah. Tiga unit truk pengangkut sampah tersebut diserahkan langsung Bupati Kobar Hj Nurhidayah kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kobar.

“Bantuan truk pengangkut sampah ini bentuk kepedulian dan penguatan angkutan sampah di Kota Pangkalan Bun dan Kumai. Pengadaan truk ini bersumber dari APBD Kobar tahun anggaran 2018 lalu,”ungkap Bupati Kobar Hj Nurhidayah kepada awak media Jumat (4/1/2019).

Menurut bupati, dengan adanya armada ini maka jumlah truk pengangkut sampah Kobar sudah mencapai 12 unit. Dari 12 unit ini, beroperasional hanya enam termasuk yang baru ini.

“Hanya saja yang baru ini tidak maksimal digunakan dahulu, dan hanya sebagai armada penyisir, termasuk bila ada acara-cara tertentu saja. Bisa truk ini intelnya bilang DLH dan siap mengangkat sampah sewaktu waktu,” ujar Nurhidayah.

Nurhidayah mengatakan, bahwa pada tahun 2019 nanti, armada pengangkut sampah ini akan ditambah lagi. Rencananya dianggarkan melalui dana APBD Kobar dan APBN.

“Mudah-mudahan saja semuanya itu akan terwujud demi Kobar biar supaya daerah betul-betul bersih,”tandasnya. (aro)