Kebakaran Simpang Bangkal Hanguskan Satu Rumah dan Mobil

0
1 views

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com-Kebakaran hebat terjadi di Simpang III Desa Bangkal Jalan Jendral Sudirman KM 64 pada Kamis (10/1) malam sekitar pukul 22.30 WIB.

Peristiwa ini mengakibatkan satu unit rumah dan mobil milik warga bernama Yading (53) hangus terbakar. Sontak saja kejadian ini membuat warga setempat panik dan ketakutan.

“Kebakaran diduga karena korsleting listrik dan saat ini kasus tersebut masih kami tangani untuk memastikan penyebab kejadiannya,” kata Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting melalui Kapolsek Danau Sembuluh Iptu M. Far’ul, Jum’at (11/1).

Hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pendalaman terhadap masalah ini serta melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang saksi.

“Kita juga sudah melakukan olah TKP di lokasi kejadian untuk mencari tahu lebih lanjut,” ujarnya.

Ia menjelaskan, kejadian ini berawal ketika salah satu anak korban yang bernama Epri sedang tertidur. Tak lama kemudian ia terbangun. Setelah terbangun dan ingin buang air kecil, sang anak kaget melihat api sudah menyala dengan besar diatas kamar tidur ayahnya.

“Sontak saja anaknya ini langsung teriak dan langsung membangunkan ayahnya yang sedang tidur dan segera meminta tolong, api pun dengan cepat menyebar membakar kamar dan kasur serta menjalar keseluruh bangunan rumah,” ungkapnya.

Kemudian dengan bantuan warga sekitar mereka berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun api yang sudah sangat besar membuat mereka tak bisa berbuat banyak.

Bangunan rumah yang terbuat dari kayu membuat api semakin mudah menjalar dan api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 00.30 WIB, setelah datang beberapa armada pemadam milik kecamatan. “Total kerugian akibat kejadian tersebut ditaksir mencapai Rp300 juta,”tandasnya. (al)