Hebat, 12 Kali Kobar Pertahankan Piala Adipura

0
1 views

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kembali menorehkan catatan panjang prestasi dalam meraih penghargaan Piala Adipura katagori kota kecil terbersih tingkat nasional untuk yang ke 12 kalinya.

Hal ini seiring dengan bakal diserahkannya penghargaan tersebut oleh Presiden RI Joko Widodo kepada Bupati Kobar Hj Nurhidayah yang direncanakan berlangsung di Auditorium Dr.Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (14/1/2019).

Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengakui, bahwa Kobar kembali meraih penghargaan tersebut. Kabar gembira ini diterima baru-baru ini dari pemerintah pusat melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, dan disambut dengan penuh rasa syukur.

“Alhamdulillah, dalam tahun kedua pemerintahan pasangan Nurani, kita masih bisa mempertahankan prestasi yang sudah dicapai pada masa-masa sebelumnya,” ungka Nurhidayah kepada awak media, Kamis (10/1/2019).

Selain itu, lanjutnya, perolehan adipura ini juga merupakan bentuk kerjasama semua pihak yang peduli dan konsisten dalam menjaga kebersihan dan melestarikan lingkungan.

“Salah satunya adalah upaya kedepan mengurangi banyaknya sampah plastik dengan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk selalu membawa air minum menggunakan botol minuman atau tumbler disetiap kesempatan, guna menggantikan minuman kemasan yang biasa digunakan,” tandasnya. (aro)