Home / Budaya/Wisata / Kobar

Kamis, 10 Januari 2019 - 13:57 WIB

Eksotis Hutan Wisata Jurung Mulai Dibidik Warga

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Wisata Jurung Tiga yang terletak di Desa Pasir Panjang mulai dibidik sebagian masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Selain letaknya yang dekat, wisata yang menawarkan keindahan hutan dan keramahan alamnya ini, sangat mudah untuk dikujungi warga baik yang tinggal di dalam maupun luar kota Pangkalan Bun.

Para pengunjung saat menaiki jembatan gantung yang dibangun dikawasan hutan setempat.

 

Kepala Desa Pasir Panjang Tamel Otol mengatakan, wisata tersebut telah dicanangkan oleh pemerintahan desa setempat menjadi objek wisata Desa Pasir Panjang. Karena itu saat ini masih dalam tahap pembenahan dan pekerjaan tatanan lokasi wisatanya, agar menambah daya tarik masyarakat pengunjung.

Baca Juga :  Awasi Money Politik, Bawaslu Kobar Giat Patroli

Kendati masih dalam tahap proses pengerjaan lanjut dia, sudah banyak warga mulai berbondong- bondong mendatangi lokasi wisata tersebut. Para pengunjungi ini tidak hanya dari Kobar, melainkan juga berasal dari Kabupaten Sukamara, Lamandau, Kotim bahkan Palangka Raya.

“Awalnya kita tidak menyangka kalau animo masyarakat sangat besar untuk mengunjungi objek wisata baru ini. Karena saat ini masih dalam tahap pengerjaan penataan fasilitas penunjangnya. Bahkan beberapa waktu lalu ada pengujung yang sempat tersesat. Beruntung kita bersama warga cepat berkoordinasi untuk mencari pengunjung ini sehingga akhirnya tidak tersesat,”ungkap Tamel Kamis (10/1).

Baca Juga :  Lima Hektar Lahan di Kelurahan Baru Diamuk Jago Merah

Tamel menjelaskan, saat ini proses pengerjaannya masih sebatas jembatan gantung, dan beberapa tempat bersantai, namun masih banyak lagi yang belum dikerjakan pengelola. Untuk itu pihaknya berharap para pengunjung bisa bersabar. Lantaran proses pembangunan fasilitas penunjang masih berjalan. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

BRAK!! Dua Pengendara Sepeda Motor Terkapar, Satu Masuk IGD

Kobar

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga di Kobar Terbakar Ditengah Guyuran Hujan

Kobar

Pengendara Diminta Berhati-hati Melintasi Jalan Ahmad Yani

Kobar

Astaga!! Ruko di Desa Melawen Dilalap Sijago Merah

Kobar

Tiga Komplotan Pencuri Buah Sawit Dibekuk Polisi

Kobar

Bupati Suport Calon Polisi Kobar

Kobar

Polres Kobar Peringati Hari Lahir Pancasila 

Kobar

Sulit Dapatkan BBM, Dua Bulan Nelayan Kubu Tak Bisa Melaut
error: Content is protected !!