Dewan Imbau Pemkab Perhatikan Kondisi Rumah Sakit dan Pos Kesehatan

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mengimbau, kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar lebih memperhatikan kondisi rumah sakit serta pos-pos kesehatan lainnya yang tersebar di Kabupaten Seruyan.

“Saya minta kepada Pemkab Seruyan untuk memperhatikan keadaan rumah sakit dan pos-pos kesehatan baik itu secara teknis maupun non teknis,” kata Wakil I DPRD Kabupaten Seruyan H. Nor Hasan di Kuala Pembuang, Senin (14/1).

Ia mengatakan, adapun hal-hal perlu yang diperhatikan tersebut meliput segala hal. Yakni mulai dari kelengkapan alat penunjang, kualitas pelayan, ketersedian obat-obatan maupun keberadaan dari petugas kesehatan tersebut.

“Terutama kondisi rumah sakitnya, karena kan rumah sakit ini merupakan rujukan dari puskesmas-puskesmas yang ada di Seruyan ini,” ungkapnya..

Karena itu, ia mengharapkan agar segala fasilitas penunjang medis maupun ruang inap yang ada di rumah sakit agar bisa tersedia.

“Supaya masyarakat yang ingin berobat bisa bisa terlayani dengan baik, untuk sejauh ini memang sudah baik, hanya perlu peningkatan saja agar bisa lebih baik,” tandasnya. (al)