Home / DPRD Kobar / Kobar

Selasa, 22 Januari 2019 - 16:35 WIB

Dewan Dorong Dinas Terkait Segera Perbaiki Drainase Tersumbat

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mendorong dinas terkait yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPRD) Kobar, agar segera memperbaiki drainase yang tersumbat di dalam Kota Pangkalan Bun, khususnya di RT. 06 Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan.

Pasalnya, saat musim penghujan ini, akibat drainase yang tersumbat menyebabkan banjir mengenangi sejumlah ruas jalan dan pemukiman warga.

Baca Juga :  Terpilih Aklamasi, Sapriansyah Kembali Pimpin Perpamsi Kalteng

“Beberapa hari yang lalu kita menggelar reses di KSidorejo, tepatnya di RT 06. Dilokasi tersebut kita menemukan ada beberapa titik rawan banjir justru lepas pantau dinas terkait, serta penanggulangan banjir yang kurang memadai,” kata Anggota DPRD Kobar Sugito kepada awak media Selasa (22/1).

Saat melakukan pengecekan di lokasi tersebut, pihaknya didamping dinas terkait, lurah dan beberapa warga setempat. “Ada beberapa saluran air yang tersumbat yang mengakibatkan saluran air tidak normal dan berdampak banjir”, terang Sugito.

Baca Juga :  Dua Raperda Baru Disahkan Jadi Perda

Pada kesempatan itu ia berharap kondisi tersebut bisa secepatnya diatasi oleh dinas terkait, karena jika dibiarkan bisa berdampak kurang bagus, terutama dari sisi kesehatan warga, air kotor tergenang dan banyak sampah yang nyangkut, bisa berakibat bau tak sedap. “Kondisi itu mengakibatkan tubuh warga kurang stabil dan mudah diserang penyakit,” tandas Sugito. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

DUH! 12 Remaja Terjaring Pesta Miras, Ternyata 8 Positif Konsumsi Benzodiasefin, dan Satu Positif Sabu.

Kobar

Berduaan di Kamar Hotel, Janda Paruh Baya Digerebek Satpol PP

DPRD Kobar

Masyarakat Desa Baboal Baboti Harapkan Keberadaan Bidan Desa

DPRD Kobar

Dewan Minta Petugas Jaga Ruas Jalan Kolam Patuhi Aturan

Daerah

Pembunuh Bidan Cantik Terungkap, Polisi Bekuk Pelaku di Sintang Kalbar

Kobar

Beredar Video Hoax Menyebut Dua Pemancing Tewas Dibunuh

Kobar

Nelayan dan Masyarakat Pesisir Dihimbau Antisipasi Virus Corona

Kobar

Evakuasi 7 Penambang Tertimbun Longsor Terkendala Cuaca