Wabup Kobar Monitoring Ruas Jalan Kolam

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kobar Ahmadi Riansyah melakukan monitoring ruas Jalan Pangkalan Bun-Kotawaringin Lama (Kolam) Jumat (14/12). Monitoring ini dilakukan terkait dengan wacana penutupan ruas jalan setempat yang saat ini masih dalam proses pengerjaan perbaikannya.

“Monitoring ini instruksi dan arahan Bupati Kobar Hj Nurhidayah. Karena itu kita bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kobar dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar melakukan monitoring terhadap proses pengerjaannya di lapangan,” kata Ahmadi kepada awak media Jumat (14/12).

Selain arahan bupati lanjut dia, giat ini juga guna memantau beberapa titik banjir yang terjadi di ruas jalan tersebut. Karena berdasarkan instruksi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran selama dalam proses pengerjaan, ruas jalan setempat sementara ditutup agar aktivitas pembangunan jalan dan pile slab tidak terganggu oleh pengguna jalan yang hilir mudik.

“Hasil dari monitoring ini nanti menjadi dasar dan bahan referensi kami dalam rapat koordinasi bersama Pemprov Kalteng dan kontraktor yang rencananya dilaksanakan 18 Desember 2018 nanti,” jelas Ahmadi.

Pada kesempatan itu Ahmadi mengharapkan kepada masyarakat, agar bisa mendukung semua keputusan yang diambil dari hasil rapat bersama. Hal ini dilakukan agar kondisi jalan yang rusak akibat banjir terjadi setiap tahun tidak terulang secara terus menerus.

“Kita juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kalteng atas perhatiannya, terlebih pada Jalan Pangkalan Bun- Kolam ini,” tandas Ahmadi. (aro)