Home / Kobar

Minggu, 2 Desember 2018 - 19:38 WIB

Bupati Ajak Kaum Perempuan Tingkatkan Kompetensi Diri

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kabupaten Kobar Hj Nurhidayah mengajak seluruh kaum perempuan di Kotawaringin Barat (Kobar), untuk selalu meningkatkan kompetensi diri. Terutama dalam memperkuat pemahaman agama.

Hal itu diutarakannya saat mengikuti acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Anggota Wanita-Wanita Muslimah (AWWM) Kobar yang menghadirkan Umi Pipik Dian Irawati, Minggu (2/11).

“Untuk seluruh kaum perempuan di Kobar terus perkuat pemahaman agama serta berusaha menjadi wanita yang soleha, melindungi diri sendiri dan keluarga serta mengabdikan diri dengan niat tulus ikhlas bekerja sesuai profesi masing masing,”ungkap Nurhidayah.

Baca Juga :  Camat Harapkan Remaja Kotim Giat Membaca

Menurut dia, peranan kaum perempuan sangatlah besar baik dalam pembangunan daerah maupun dalam membangun keluarga yakni sebagai istri dan ibu.

“Wanita juga memiliki peran sangat besar didalam membangun daerah, bangsa dan negara yakni berkerja sesuai bidang keahliannya masing masing, dan alhamdulillah di Kobar eksistensi peranan wanita dapat terlihat dari terpilihnya saya sebagai bupati wanita pertama di Kalteng,”. Ucap bupati di sambut tepuk tangan undangan yang hadir.

Sementara itu Umi Pipik Dian Irawati dalam tausiyahnya bertemakan hijrah dengan cinta agar menjadi sebaik baik perhiasan dunia menyampaikan, bahwa menjadi wanita yang soleha harus mengajak kepada semua kaum perempuan agar berhijrah bukan hanya pakaiannya saja melainkan semuanya tubuhpun berhijrah termasuk hati.

Baca Juga :  Bupati Kukuhkan TPAKD Katingan

“Jangan pernah lelah untuk berbuat baik dan baik lagi di jalan yang di Ridhoi Allah SWT, karena tugas kita saat ini mencari jalan untuk pulang dengan baik agar kita bisa menghadap Allah SWT dalam keadaan khusnul khotimah,”ujarnya dalam tausiahnya tersebut. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Diduga PSK, Dua Gadis Jember Diciduk Satpol PP Kobar

Kobar

Bambang Purwanto Sebut Tim Dokter dan Perawat Pahlawan Bangsa

Kobar

Gagal Nyelip, Pemotor Tewas Dihantam Truk Tangki

Kobar

Tiga Kelompok Nelayan Kumai Terima Bantuan Mobil dan Alat Tangkap Ikan

Kobar

Air Laut Surut, Resahkan Warga Kubu

Kobar

Terkumpul Rp 55 Juta, Penggalangan Dana Relawan Bagi Korban Gempa Lombok Diapresiasi

Kobar

Pesta Miras, 5 Pemuda dan Satu Wanita Digaruk Satpol PP Kobar

Kobar

Bupati Katingan Lantik 6 Kades Terpilih
error: Content is protected !!