Home / Seruyan

Sabtu, 3 November 2018 - 16:44 WIB

Pemkab Seruyan Janji Tendang ASN Terjerat Narkoba ke Hulu

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan berjanji bakal menindak tegas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ketahuan memakai atau menggunakan narkoba dan obat-obatan berbahaya lainnya.

“Akan kita tendak tegas mereka (ASN) yang memakai narkoba, akan kita alih tugaskan ke daerah hulu Seruyan, oleh karena itu tolong dihentikan jika ada ASN ataupun tenaga honorer yang masih menggunakan narkoba,” kata Bupati Seruyan Yulhaidir di Kuala Pembuang, Sabtu (3/11).

Ia mengatakan, sikap tegas ini diambil guna menciptakan ASN yang bersih dari narkoba di Seruyan. Karena itu rencananya, pada awal Januari 2019 mendatang pihaknya akan melakanakan tes urin satu persatu kepada seluruh ASN yang ada di Seruyan.

Baca Juga :  Diguyur Hujan Lebat, Dua Desa di Kecamatan Aruta Dilanda Banjir

“Jika ada PNS yang terbukti menggunakan narkoba, langsung saya pindahkan ke Suling Tambun, dan selama pelaksanaan tes tidak bisa menghindar, kalau tidak hadir akan kita tunggu,”ujarnya.

Lebih lanjut Yulhaidir mengatakan, hal ini dimaksudkan agar supaya mereka bisa menghindari hal-hal negatif seperti itu dan tidak menggunakannya lagi, karena dinilai jika di daerah seperti itu akan sulit untuk mendapatkan barang haram tersebut.

Baca Juga :  Pemkab Seruyan Berlakukan Pemakaian Seragam PNS dan Tenaga Kontrak Dibedakan

“Itu adalah langkah kita untuk mengingatkan bahwa hal itu tidak baik, dan jika sudah kita alihkan tugaskan jangan sampai 5 hari disana tapi 1 bulan disini, akan kita lakukan pemantauan supaya hal itu tidak terjadi,”paparnya.

Ia menjelaskan, jika dalam skala waktu tertentu tidak ada di tempat, tentunya akan langsung ditindak tegas oleh pemerintah.

“Kalau 45 hari tidak hadir akan dikasih SP 1, tidak hadir lagi SP 2, dan jika masih tidak hadir kembali, akan langsung kita berhentikan,” pungkasnya. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Jembatan Penghubung di Ruas Jalan Trans Sampit-Pangkalan Bun KM 105 Ambruk, Aktivitas Lalu Lintas Lumpuh

Seruyan

Duh! Nyaris Lepas, Warga Keluhkan Kerusakan Papan Reklame

Seruyan

Wabup Seruyan: Dua Raperda Inisiatif DPRD Sesuai Persyaratan

Daerah

Asyik!! Seruyan Bakal Miliki Stadion Baru dan Taman Kota

Seruyan

Minim Pengepul, Warga Sembuluh Kesulitan Pasarkan Ikan

Seruyan

Pengendara Harus Utamakan Keselamatan Saat Berkendaraan

Seruyan

Tak Penuhi Kourum, Pembahasan KUA PPAS APBD 2018 Batal

Seruyan

Tegas, Bupati Seruyan Larang ASN dan Honorer Mudik
error: Content is protected !!