Home / Seruyan

Jumat, 9 November 2018 - 14:41 WIB

Legislator Seruyan Motivasi Peserta Tes CPNS

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com –
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan memberikan motivasi serta berbagi pengalamannya kepada seluruh peserta teas Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan mengikuti tes Sabtu (10/11) besok.

“Jadi hari ini kita sekedar memberi motivasi saja dan kita juga berbagi pengalaman kepada mereka agar tidak terlalu kaku pada saat pelaksanaan tesnya nanti,” kata Wakil I DPRD Kabupaten Seruyan Nor Hasan di Kuala Pembuang, Jum’at (9/11).

Baca Juga :  Maret, Bandara Kuala Pembuang Buka Rute Penerbangan

Ia mengatakan, kepada selurus peserta tes CPNS yang mencapai 2.125 orang agar tidak kecewa dan harus siap mental jika memang tidak lulus pada pelaksanaan tesnya nanti.

“Para peserta harus siap mental kalah terlebih dahulu, jangan sampai tidak siap, kita bukannya mendoakan, tapi kan pada pelaksanaannya nanti tidak mungkin diterima semua, jadi kalau sudah siap untuk kalah tidak terlalu kecewa nantinya,” tambahnya.

Baca Juga :  Dewan Pertanyakan Pemutusan Kontrak Guru Honorer

Kemudian ia mengimbau kepada seluruh peserta, agar jangan terfokus ingin menjadi PNS saja, melainkan bisa memaksimalkan semua peluang yang ada dibidang wirausaha, perusahaan swasta, maupun dibidang usaha lainnya. Karena peluang kouta CPNS Seruyan tahun ini begitu kecil dibandingkan jumlah peserta yang mendaptar.

“Jangan hanya terfokus untuk menjadi PNS, masih banyak usaha lain yang bahkan penghasilannya lebih menjanjikan ketimbang PNS,”ucapnya. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Jaring Calon Penerus, Kucung-Diang Pariwisata Sosialisasi Sejumlah Sekolah

Seruyan

Dewan Harapkan 2019 Pelabuhan Segintung Operasional

Seruyan

Pangkalan Satu Wakili Kobar di Lomba Desa Pantang Mundur

Seruyan

Cegah Illegal Fishing, Pjs Bupati Minta Pengawasan Laut Seruyan Ditingkatkan

Seruyan

Pemkab Seruyan Siapkan Dana UMKM Sebesar Rp 600 Juta

Seruyan

Empat Kades dan Satu Pj Kades Dilantik

Seruyan

Unik!! Sambut Pergantian Tahun, IRT di Seruyan Ikuti Lomba Domino

Seruyan

Dinkes Imbau Masyarakat Waspada DBD