Home / Seruyan

Jumat, 9 November 2018 - 14:41 WIB

Legislator Seruyan Motivasi Peserta Tes CPNS

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com –
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan memberikan motivasi serta berbagi pengalamannya kepada seluruh peserta teas Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan mengikuti tes Sabtu (10/11) besok.

“Jadi hari ini kita sekedar memberi motivasi saja dan kita juga berbagi pengalaman kepada mereka agar tidak terlalu kaku pada saat pelaksanaan tesnya nanti,” kata Wakil I DPRD Kabupaten Seruyan Nor Hasan di Kuala Pembuang, Jum’at (9/11).

Baca Juga :  Politisi Parpol Ikut Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Teluk Dalam

Ia mengatakan, kepada selurus peserta tes CPNS yang mencapai 2.125 orang agar tidak kecewa dan harus siap mental jika memang tidak lulus pada pelaksanaan tesnya nanti.

“Para peserta harus siap mental kalah terlebih dahulu, jangan sampai tidak siap, kita bukannya mendoakan, tapi kan pada pelaksanaannya nanti tidak mungkin diterima semua, jadi kalau sudah siap untuk kalah tidak terlalu kecewa nantinya,” tambahnya.

Baca Juga :  Motif Sakit Hati dengan Perusahaan, WY Bunuh Orangutan

Kemudian ia mengimbau kepada seluruh peserta, agar jangan terfokus ingin menjadi PNS saja, melainkan bisa memaksimalkan semua peluang yang ada dibidang wirausaha, perusahaan swasta, maupun dibidang usaha lainnya. Karena peluang kouta CPNS Seruyan tahun ini begitu kecil dibandingkan jumlah peserta yang mendaptar.

“Jangan hanya terfokus untuk menjadi PNS, masih banyak usaha lain yang bahkan penghasilannya lebih menjanjikan ketimbang PNS,”ucapnya. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Pemkab Seruyan Perbaiki Ruas Jalan Penghubung Seruyan Tengah-Hulu

Daerah

Asyik!! Seruyan Bakal Miliki Stadion Baru dan Taman Kota

Seruyan

Dewan Apresiasi Kebijakan Pemkab Mengatasi Kelangkaan BBM Bagi Nelayan

Seruyan

Pemkab Seruyan Prioritaskan Penyelesaian Ruas Jalan Segintung

Seruyan

Direktur PDAM Baru Seruyan Dilantik

Seruyan

Bupati Seruyan Minta Dukungan Dunia Usaha Perbaiki Akses Jalan Darat

Seruyan

Ngeri, Sesosok Mayat Ditemukan Mengapung

Seruyan

Sudarsono Harapkan Pjs. Bupati Seruyan Dorong Percepatan Infrastruktur