Home / Seruyan

Jumat, 9 November 2018 - 14:41 WIB

Legislator Seruyan Motivasi Peserta Tes CPNS

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com –
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan memberikan motivasi serta berbagi pengalamannya kepada seluruh peserta teas Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan mengikuti tes Sabtu (10/11) besok.

“Jadi hari ini kita sekedar memberi motivasi saja dan kita juga berbagi pengalaman kepada mereka agar tidak terlalu kaku pada saat pelaksanaan tesnya nanti,” kata Wakil I DPRD Kabupaten Seruyan Nor Hasan di Kuala Pembuang, Jum’at (9/11).

Baca Juga :  Pesta Miras, Dua Remaja Diciduk Satpol PP Seruyan

Ia mengatakan, kepada selurus peserta tes CPNS yang mencapai 2.125 orang agar tidak kecewa dan harus siap mental jika memang tidak lulus pada pelaksanaan tesnya nanti.

“Para peserta harus siap mental kalah terlebih dahulu, jangan sampai tidak siap, kita bukannya mendoakan, tapi kan pada pelaksanaannya nanti tidak mungkin diterima semua, jadi kalau sudah siap untuk kalah tidak terlalu kecewa nantinya,” tambahnya.

Baca Juga :  Dua Pembunuh Buruh Panen PT KLS Diringkus Polisi

Kemudian ia mengimbau kepada seluruh peserta, agar jangan terfokus ingin menjadi PNS saja, melainkan bisa memaksimalkan semua peluang yang ada dibidang wirausaha, perusahaan swasta, maupun dibidang usaha lainnya. Karena peluang kouta CPNS Seruyan tahun ini begitu kecil dibandingkan jumlah peserta yang mendaptar.

“Jangan hanya terfokus untuk menjadi PNS, masih banyak usaha lain yang bahkan penghasilannya lebih menjanjikan ketimbang PNS,”ucapnya. (al)

Share :

Baca Juga

Daerah

Asyik!! Seruyan Bakal Miliki Stadion Baru dan Taman Kota

Seruyan

Satlantas Seruyan Bidik Pelanggar Lalin Selama Operasi Zebra

Seruyan

Dewan Dorong Generasi Muda Ikut Berkontribusi dalam Pembangunan

Seruyan

Polres Seruyan Selidiki Temuan Kayu di DAS Seruyan

Seruyan

Tahun Baru Islam, Dewan Berpesan Perkuat Persatuan Umat

Seruyan

Siapkan Ketahanan Pangan, Pemdes Mulai Tanam Singkong

Seruyan

Dibekuk Polisi, Dua Pelaku Pembunuh Asan Terancam Hukuman Seumur Hidup

Seruyan

Pemkab Seruyan Gelar Rakor Penyelesaian Sengketa Lahan