Home / Seruyan

Jumat, 9 November 2018 - 14:41 WIB

Legislator Seruyan Motivasi Peserta Tes CPNS

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com –
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan memberikan motivasi serta berbagi pengalamannya kepada seluruh peserta teas Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan mengikuti tes Sabtu (10/11) besok.

“Jadi hari ini kita sekedar memberi motivasi saja dan kita juga berbagi pengalaman kepada mereka agar tidak terlalu kaku pada saat pelaksanaan tesnya nanti,” kata Wakil I DPRD Kabupaten Seruyan Nor Hasan di Kuala Pembuang, Jum’at (9/11).

Baca Juga :  Waspada! Pencurian Sapi Meresahkan Warga Katingan

Ia mengatakan, kepada selurus peserta tes CPNS yang mencapai 2.125 orang agar tidak kecewa dan harus siap mental jika memang tidak lulus pada pelaksanaan tesnya nanti.

“Para peserta harus siap mental kalah terlebih dahulu, jangan sampai tidak siap, kita bukannya mendoakan, tapi kan pada pelaksanaannya nanti tidak mungkin diterima semua, jadi kalau sudah siap untuk kalah tidak terlalu kecewa nantinya,” tambahnya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Seruyan Apresiasi Aksi Solidaritas Bersama Pemuda Seruyan

Kemudian ia mengimbau kepada seluruh peserta, agar jangan terfokus ingin menjadi PNS saja, melainkan bisa memaksimalkan semua peluang yang ada dibidang wirausaha, perusahaan swasta, maupun dibidang usaha lainnya. Karena peluang kouta CPNS Seruyan tahun ini begitu kecil dibandingkan jumlah peserta yang mendaptar.

“Jangan hanya terfokus untuk menjadi PNS, masih banyak usaha lain yang bahkan penghasilannya lebih menjanjikan ketimbang PNS,”ucapnya. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Truk Adu Kuat, Dua Sopir Terkapar di Kabin

Seruyan

Legislator Seruyan Minta Pemprov Beri Kewenangan Daerah Awasi PBS

Seruyan

Lewita Jadi Idola Baru Warga Seruyan

Seruyan

Gasak Sepeda Motor Warga, Residivis Curanmor Diringkus Polisi

Seruyan

Dewan Sarankan Pemkab Rekrut Tenaga Honorer Guru Pendidikan Agama

Seruyan

Mantap!! Tiga Tahun Seruyan Berturut-turut Raih WTP

Seruyan

Bupati Sebut Penderita DBD di Seruyan Menurun

Seruyan

Tingkatkan Jalan Antar Kecamatan, Pemprov Kucurkan Rp 50 Miliar