Home / Seruyan

Senin, 5 Februari 2018 - 17:54 WIB

Direktur PDAM Baru Seruyan Dilantik

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com
Setelah sempat mengalami kekosongan,  akhirnya jabatan Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kuala Pembuang kembali diisi. Hal itu seiring dilantiknya Direktur PADM Kuala Pembuang yang baru Sutrisman oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Haryono di halaman Kantor PDAM Kuala Pembuang, Senin (05/02/2018).

Sutrisman dipilih sebagai Direktur PDAM periode 2018-2022, setelah melalui proses fit and proper tes oleh Pemkab Seruyan. Terpilihnya Sutrisman juga menjadi sejarah bagi PDAM karena untuk pertamakalinya direktur berasal dari internal PDAM Kuala Pembuang.

“Semoga dengan kepemimpinan yang baru ini dapat memberikan perlakuan yang berbeda di PDAM  menuju ke arah perbaikan, penyehatan, kemandirian dan ke profesionalan secara kelembagaan dalam menjalankan fungsinya terhadap pemenuhan kebutuhan air bersih masyarakat,” kata Sekda Haryono saat menyampaikan arahan Bupati Seruyan Sudarsono. 

Baca Juga :  Pemkab Seruyan Prioritaskan Penyelesaian Ruas Jalan Segintung

Menurutnya, momen pelantikan itu sebagai langkah awal dalam mengemban tugas dan fungsi sebagai seorang direktur dalam mengelola PDAM kedepan.

“Dengan segala keterbatasan yang dimiliki perusahaan, direktur harus mampu mengoptimalkan segala sumber daya dan potensi yang ada guna perbaikan dan peningkatan kinerja perusahaan,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, bahwa seorang direktur harus kreatif dan terus berinovasi dalam mengembangkan perusahaan ke arah yang lebih baik dengan harapan kedepan PDAM dapat mandiri dan dapat mengurangi ketergantungannya kepada Pemkab sebagai pemilik.

Baca Juga :  TRAGIS!! Ditabrak Minibus Hingga Terseret Puluhan Meter, Warga Kotim Tewas

Ia juga menekankan, beberapa hal penting untuk direktur baru dalam rangka penyehatan PDAM yakni, terkait pendapatan PDAM harus lebih ditingkatkan untuk menunjang operasional PDAM serta pelayanan kepada masyarakat harus lebih diperhatikan khususnya yang berkaitan dengan kontinuitas dan kualitas air bersih yang di produksi.

“Pesan saya kepada direktur, jadikan jabatan ini sebagai tanggungjawab, kepercayaan dan amanah atas kompetensi dan kapasitas saudara dan yang tidak kalah penting sebagai insan yang beriman tentunya jabatan ini merupakan tanggungjawab yang harus disyukuri,” terangnya. (vs)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Seruyan

Pemkab Seruyan Dorong Peningkatan Peranan PKK

Seruyan

Gelar Ramah Tamah di Rumahnya, Pjs. Bupati Seruyan Beri Bantuan Lansia

Seruyan

Wabup Tegaskan Penderita Gangguan Jiwa Segera Didata

Seruyan

Tragis, Pengendara Motor Tewas Ditabrak Truk CPO

Seruyan

Bupati Resmikan Kampung Merah Putih di Desa Halimaung Jaya

Seruyan

Dewan Dorong Pendapatan Sektor PBB Dimaksimalkan

Seruyan

Pemkab Seruyan Canangkan Pembangunan Ikon Ikan Pipih

Seruyan

Polres Ancam Pidana Oknum Penebar Kampanye Hitam dan Hoax di Medsos