Home / Seruyan

Senin, 5 Februari 2018 - 17:54 WIB

Direktur PDAM Baru Seruyan Dilantik

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com
Setelah sempat mengalami kekosongan,  akhirnya jabatan Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kuala Pembuang kembali diisi. Hal itu seiring dilantiknya Direktur PADM Kuala Pembuang yang baru Sutrisman oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Haryono di halaman Kantor PDAM Kuala Pembuang, Senin (05/02/2018).

Sutrisman dipilih sebagai Direktur PDAM periode 2018-2022, setelah melalui proses fit and proper tes oleh Pemkab Seruyan. Terpilihnya Sutrisman juga menjadi sejarah bagi PDAM karena untuk pertamakalinya direktur berasal dari internal PDAM Kuala Pembuang.

“Semoga dengan kepemimpinan yang baru ini dapat memberikan perlakuan yang berbeda di PDAM  menuju ke arah perbaikan, penyehatan, kemandirian dan ke profesionalan secara kelembagaan dalam menjalankan fungsinya terhadap pemenuhan kebutuhan air bersih masyarakat,” kata Sekda Haryono saat menyampaikan arahan Bupati Seruyan Sudarsono. 

Baca Juga :  Ketua PKK Seruyan Silaturahmi ke Lansia dan Anak Yatim Kuala Pembuang

Menurutnya, momen pelantikan itu sebagai langkah awal dalam mengemban tugas dan fungsi sebagai seorang direktur dalam mengelola PDAM kedepan.

“Dengan segala keterbatasan yang dimiliki perusahaan, direktur harus mampu mengoptimalkan segala sumber daya dan potensi yang ada guna perbaikan dan peningkatan kinerja perusahaan,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, bahwa seorang direktur harus kreatif dan terus berinovasi dalam mengembangkan perusahaan ke arah yang lebih baik dengan harapan kedepan PDAM dapat mandiri dan dapat mengurangi ketergantungannya kepada Pemkab sebagai pemilik.

Baca Juga :  Tahun Baru Islam, Dewan Berpesan Perkuat Persatuan Umat

Ia juga menekankan, beberapa hal penting untuk direktur baru dalam rangka penyehatan PDAM yakni, terkait pendapatan PDAM harus lebih ditingkatkan untuk menunjang operasional PDAM serta pelayanan kepada masyarakat harus lebih diperhatikan khususnya yang berkaitan dengan kontinuitas dan kualitas air bersih yang di produksi.

“Pesan saya kepada direktur, jadikan jabatan ini sebagai tanggungjawab, kepercayaan dan amanah atas kompetensi dan kapasitas saudara dan yang tidak kalah penting sebagai insan yang beriman tentunya jabatan ini merupakan tanggungjawab yang harus disyukuri,” terangnya. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Polres Seruyan Latih Psikologi Calon Anggota Polri

Seruyan

Warga Seruyan Digegerkan Penemuan Benda Diduga Bom di Teras Masjid

Seruyan

Seruyan dan Kobar Sepakat Titik Tata Batas Daerah di P5

Seruyan

DUAR!! Mobil Krista Terbakar Mengenai Tubuh Kades Sandul

Seruyan

Lima Desa di Seruyan Ikut Program KRPL

Seruyan

Tetap Profesional, Meski Anggota Keluarga Ikut Caleg

Seruyan

Budaya Gotong Royong Harus Digalakan

Seruyan

DKPP Seruyan Sebut Produksi Padi Menurun
error: Content is protected !!