Home / Seruyan

Minggu, 3 Mei 2020 - 20:40 WIB

Bupati Seruyan Minta Dukungan Dunia Usaha Perbaiki Akses Jalan Darat

Bupati Kabupaten Seruyan, Yulhaidir. foto : Ro

Bupati Kabupaten Seruyan, Yulhaidir. foto : Ro

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Bupati Seruyan, Yulhaidir meminta dukungan dari badan usaha untuk memperbaiki akses jalan darat. Baik dari perusahaan di bidang perkebunan, Hak Pengusahaan Hutan (HPH dan juga pertambangan. Hal tersebut untuk memperbaiki akses jalan darat dari Kuala Pembuang menuju Bangkal atau Telaga Pulang.

“Usaha satu-satunya yang sudah kami lakukan, yaitu untuk memperbaiki akses jalan dari Kuala Pembuang sampai ke Telaga Pulang berapa titik, sehingga kita minta dukungan dari perusahaan perkebunan yang ada di sini,” ucap Yulhaidir, Minggu (03/05/2020).

Baca Juga :  Bupati Sebut Penderita DBD di Seruyan Menurun

Yulhaidir menyampaikan, hal tersebut berdasarkan hasil rapat yang dilakukan beberapa waktu lalu dengan forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD) Kabupaten Seruyan serta pihak terkait lainnya.

Dikatakan, nantinya akses jalan penghubung ke beberapa kecamatan tersebut bisa berjalan baik dan tidak ada kendala, baik saat siang atau malam hari, sehingga bisa dilewati dengan nyaman oleh masyarakat yang melintasi jalan tersebut.

Baca Juga :  Dewan Ingatkan Pemkab Segera Bangun Gapura di Kawasan Perbatasan

Yulhaidir menambahkan, meskipun akses jalan belum diaspal minimal jalannya bisa dilaterit terlebih dahulu, sehingga masyarakat bisa melewatinya baik siang atau malam maupun pada saat hujan.

“Karena keterbatasan anggaran Pemerintah Kabupaten Seruyan, oleh sebab itu kita minta dukungan dari badan usaha, terutama perkebunan, HPH maupun tambang. Untuk realisasinya, terhadap jalan Kuala Pembuang menuju Bangkal, saya mengharapkan bisa dikerjakan minggu ini ataupun minggu depan,” tandasnya. (ro)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Dewan Dorong Pemkab Pantau Serapan Anggaran 2018

Seruyan

Kepengurusan KTNA Seruyan Dirombak

Seruyan

DKPP Seruyan Tanam Padi Serentak di Seruyan Hilir

Seruyan

Bupati Ajak Generasi Muda Jauhi Narkoba

Health & Fitness

Yulhaidir : Air Rebusan Brotowali Mampu Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Seruyan

Tak Miliki KTP, Warga Kecamatan Seruyan Hilir Mengadu ke Bupati

Seruyan

Pengedar Sabu Desa Terawan Dibekuk Polisi

Seruyan

Partai Nasdem Daftar Kepesertaan Pemilu ke KPU Seruyan