Home / Seruyan

Jumat, 16 November 2018 - 19:15 WIB

Duh…Hanya Total 46 Orang Lulus Passing Grade Tes CPNS Seruyan

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Seruyan, resmi berakhir Kamis (15/11) malam. Dari 2.125 peserta yang mengikuti tes untuk memperebutkan kouta formasi sebanyak 281 orang. Hanya tercatat 46 peserta yang mampu memenuhi atau lulus passing grade.

“Padahal peserta yang lolos seleksi administrasi dan dinyatakan berhak mengikuti tes SKD itu sebanyak 2.125 peserta, namun dari ribuan yang mengikuti SKD hanya 46 peserta yang dinyatakan memenuhi passing grade,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Seruyan Hartono di Kuala Pembuang, Jum’at (16/11).

Baca Juga :  Bobol Toko Ponsel, Dedi Diringkus Polisi

Ia mengatakan, hasil yang didapat masih jauh dari apa yang diharapkan, dimana dari 281 formasi yang tersedia, hanya sebanyak 46 peserta yang mampu bertahan.

Kendati demikian, pihaknya menyambut positif tahap seleksi dengan menggunakan passing grade tersebut, karena dinilai sesuai dengan perkembangan serta kemajuan pendidikan dimasa sekarang.

“Saya pun yakin, peserta yang lolos seleksi adalah peserta yang benar-benar punya kualitas, karena mereka mampu memenuhi passing grade yang telah ditetapkan pihak pemerintah pusat,ā€¯ujarnya.

Baca Juga :  Pemkab Kobar Bentuk Tim Forum CSR Bagi Perusahaan

Ia menambahkan, hasil SKD ini langsung dilaporkan kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN) Banjarbaru Kalsel dan dilakukan penetapan.

“Nanti BKN akan menetapkan, dan mengumumkan secara resmi peserta yang lolos SKD dan berhak untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya,”ucapnya.

Sedangkan untuk jadwal seleksi selanjutnya seleksi kompetensi bidang (SKB), pihaknya masih menunggu arahan lebih lanjut dari pusat.

“Kita masih menunggu arahan dari BKN, nanti kalau jadwalnya sudah ditetapkan oleh pihak pusat, kami BKPSDM Seruyan akan langsung mengumumkannya,”pungkasnya. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Jelang Libur Idul Fitri, Pemkab Seruyan Tetap Tutup Objek Wisata

Seruyan

Berbekal 6 Partai Pendukung, Pasangan Sudarsono Khairil Yadi Mendaftar ke KPU

Seruyan

Pemkab Seruyan Lakukan Penghapusan Denda Pajak Kendaraan Bermotor

Seruyan

Stand Pameran HPS DKPP Seruyan Raih Juara Satu

Seruyan

16 Tahun Seruyan, Diharapkan Tetap Jaga Stabilitas Keamanan

Seruyan

Dewan Harapkan Hasil Reses Segera Ditindaklanjuti

Seruyan

Memastikan Kesiapan Pengamanan, Dua Pejabat Polda Kalteng Kunjungi Seruyan

Seruyan

KPU Rekrut Petugas PPK dan PPS
error: Content is protected !!