Home / Seruyan

Minggu, 18 November 2018 - 15:01 WIB

DKPP Seruyan Tanam Padi Serentak di Seruyan Hilir

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Guna mewujudkan Kabupaten Seruyan sebagai lumbung padi Kalteng, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Seruyan, mulai melaksanakan program realisasi di lapangan, diantaranya dengan melakukan penanaman pertanian padi serentak di Seruyan Hilir.

“Jadi hari ini kita melakukan penanaman padi serentak secara simbolis bersama dengan para petani yang ada di daerah berdikari Seruyan Hilir,” kata Kepala DKPP Seruyan Sugiannor.

Ia mengatakan, kegiatan yang disebut gerakan serentak menanam padi (gertak nadi) secara simbolis dilakukan disalah satu lahan milik petani di berdikari dengan luas 3 hektare.

Baca Juga :  Pjs Bupati Dorong SOPD Fokus Bangun Perekonomian Masyarakat Perdesaan

“Hari ini kita tanam secara simbolis untuk memulai Gertak Nadi ini, dan ada sebagian besar kelompok tani yang juga melakukan penanaman pada hari ini,” tambahnya.

Ia menjelaskan, lahan pertanian yang ada di Kecamatan Seruyan Hilir ini sangat berpotensi untuk meningkatkan produktifitas padi yang ada di Seruyan.

“Besar sekali potensinya, dengan lahan aktif yang berjumlah sekitar 600 hektare dan semoga saja kita bisa mewujudkan program Seruyan Hilir sebagai lumbung padi Kabupaten Seruyan, dan bahkan nantinya bisa sejalan dengan keinginan Bupati yang ingin menjadikan Seruyan sebagai lumbung padi Kalteng,”ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Seruyan Tinjau Pelaksanaan Tes CPNS

Ia mengharapkan, dengan dilakukannya penanaman serentak, diharapkan proses panennya nanti bisa dilakukan secara serentak pula.

“Karena jika penanamannya dilakukan serentak, otomatis hama tanaman pun mudah untuk dikendalikan, dan semoga saja panennya nanti bisa dilakukan secara serentak dan hasilnya pun bisa memuaskan,”ucapnya. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Pemkab Seruyan Raih 3 Piagam Penghargaan Kemenpan RI

Seruyan

Dewan Dorong Pemkab Beri Pendampingan Petani Dapil II Seruyan

Seruyan

Menurut Polisi, Ini Penyebab Guru Aniaya Murid di Telaga Pulang

Seruyan

Bangunan Lapak Mulai Keropos, Pedagang Sampaikan Keluhan ke Bupati

Seruyan

Miris! Hidup Sebatang Kara, Nenek Munti Tidak Bisa Melihat, Sering Terjatuh Saat Memasak Sendiri

Seruyan

Diduga Dimangsa Buaya, Warga Seruyan Tengah Ditemukan Tewas Mengenaskan

Seruyan

Diduga Tercemar Limbah Pabrik, Danau Seluluk Mulai Keruh

Seruyan

Pemkab Seruyan Imbau Masyarakat Tidak Golput