Home / Seruyan

Minggu, 18 November 2018 - 15:01 WIB

DKPP Seruyan Tanam Padi Serentak di Seruyan Hilir

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Guna mewujudkan Kabupaten Seruyan sebagai lumbung padi Kalteng, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Seruyan, mulai melaksanakan program realisasi di lapangan, diantaranya dengan melakukan penanaman pertanian padi serentak di Seruyan Hilir.

“Jadi hari ini kita melakukan penanaman padi serentak secara simbolis bersama dengan para petani yang ada di daerah berdikari Seruyan Hilir,” kata Kepala DKPP Seruyan Sugiannor.

Ia mengatakan, kegiatan yang disebut gerakan serentak menanam padi (gertak nadi) secara simbolis dilakukan disalah satu lahan milik petani di berdikari dengan luas 3 hektare.

Baca Juga :  Dewan Dukung Budidaya Ikan Pipih di Seruyan

“Hari ini kita tanam secara simbolis untuk memulai Gertak Nadi ini, dan ada sebagian besar kelompok tani yang juga melakukan penanaman pada hari ini,” tambahnya.

Ia menjelaskan, lahan pertanian yang ada di Kecamatan Seruyan Hilir ini sangat berpotensi untuk meningkatkan produktifitas padi yang ada di Seruyan.

“Besar sekali potensinya, dengan lahan aktif yang berjumlah sekitar 600 hektare dan semoga saja kita bisa mewujudkan program Seruyan Hilir sebagai lumbung padi Kabupaten Seruyan, dan bahkan nantinya bisa sejalan dengan keinginan Bupati yang ingin menjadikan Seruyan sebagai lumbung padi Kalteng,”ujarnya.

Baca Juga :  Antisipasi Covid-19, Pemkab Seruyan Perketat Seluruh Pintu Masuk

Ia mengharapkan, dengan dilakukannya penanaman serentak, diharapkan proses panennya nanti bisa dilakukan secara serentak pula.

“Karena jika penanamannya dilakukan serentak, otomatis hama tanaman pun mudah untuk dikendalikan, dan semoga saja panennya nanti bisa dilakukan secara serentak dan hasilnya pun bisa memuaskan,”ucapnya. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Diresmikan Bupati, Seruyan Kini Miliki Kantor Pengadilan Agama

Seruyan

Pemkab Seruyan Imbau Masyarakat Tidak Golput

Seruyan

Pemkab Seruyan Dukung Pemdes Susun Penggunaan DD

Seruyan

Bupati Sudarsono Akan Kembangkan Potensi Wisata dan Ekonomi Danau Seluluk

DPRD Seruyan

Perda RTRW Kabupaten Seruyan Disahkan

Seruyan

Galang Semangat Nasionalisme, Polisi Gelar Aksi Seribu Bendera

Seruyan

Legislator Seruyan Apresiasi Keberhasilan TMMD di Halimaung Jaya

Seruyan

Bangunan Walet di Desa Ayawan Berkobar