Home / Kobar

Senin, 12 November 2018 - 14:01 WIB

Diduga Lakukan Pelecehan Seksual, Kepsek SMA 1 Pangkalan Bun Mengundurkan Diri

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com
Kepala Sekolah (Kepsek) berinisial US nyaris didemo para siswanya sendiri Senin (12/11). Ini disebabkan karena ia diduga telah melakukan perbuatan pelecehan seksual kepada seorang siswa laki-laki di sekolah setempat.

Parahnya lagi, kasus ini cenderung ditutupi oleh pihak sekolah. Karena saat sejumlah awak media bersama petugas Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKKB) Kobar datang ke sekolah. Pihak sekolah malah menghalang-halangi.

Sementara itu, sebelum rencana aksi demo berlangsung, tepatnya Minggu (11/11), pihak terkait telah menggelar pertemuan di kediaman Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah. Pertemuan ini dihadiri Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Provinsi Kalteng, Kadis Pendidikan Kabupaten Kobar, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKKB), perwakilan guru SMA 1, perwakilan siswa peserta aksi dan orang tua korban. Pertemuan yang digelae sejak pukul 18.00 WIB-20.00 WIB, menghasilkan kesepakatan bahwa aksi tersebut dibatalkan.

Dalam kesepakatan ini juga menyatakan bahwa Kepsek SMAN 1Pangkalan Bun berinisial US mengundurkan diri terlebih dahulu dari jabatannya.

Baca Juga :  Enam Jenazah Korban Kecelakaan Maut Dipulangkan ke Pontianak Kalbar

Surat pengunduran dirinya ini dibacakan oleh Kasubag Tugas Pembantuan Disdik Kobar Rahmad Trisdijanto, didepan siswa-siswi saat digelarnya upacara bendera di sekolah setempat, Senin (12/11).

Baca Juga :  Buka Akses Warga Pelosok, PT ASMR Turut Bangun Jalan Penghubung Tiga Desa

“Yang bertandatangan dibawah ini US, selaku Kepsek SMAN-1 Pangkalan Bun dengan ini menyatakan mengundurkan diri dari jabatan kepala sekolah per 12 November 2018. Demikian surat ini kami buat tanpa ada paksaan dari pihak manapun,”ungkap Rahmad. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Ruas Jalan A. Yani Pangkalan Banteng Direndam Banjir

Kobar

Pemkab Kobar Usul Pembangunan SMK Perikanan dan Pariwisata

Kobar

Jalin Sinergi, Polres Kobar Gelar Coffe Morning dengan PWI

Kobar

Dua Calo Tiket Pelabuhan Kumai Ditangkap Polisi, Operasi Dipimpin Langsung Kapolda

Kobar

Bejat, Dukun Cabul Gagahi Wanita Muda

Kobar

Selama Pandemi Covid-19, Angka Kehamilan di Kobar Naik 30 Persen

Kobar

Gelapkan Buah Sawit, Dua Mandor Panen Diringkus Polisi

Kobar

Kapolres Kobar Ingatkan Anggotanya Jauhi Narkoba