Home / Kobar

Senin, 12 November 2018 - 14:01 WIB

Diduga Lakukan Pelecehan Seksual, Kepsek SMA 1 Pangkalan Bun Mengundurkan Diri

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com
Kepala Sekolah (Kepsek) berinisial US nyaris didemo para siswanya sendiri Senin (12/11). Ini disebabkan karena ia diduga telah melakukan perbuatan pelecehan seksual kepada seorang siswa laki-laki di sekolah setempat.

Parahnya lagi, kasus ini cenderung ditutupi oleh pihak sekolah. Karena saat sejumlah awak media bersama petugas Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKKB) Kobar datang ke sekolah. Pihak sekolah malah menghalang-halangi.

Sementara itu, sebelum rencana aksi demo berlangsung, tepatnya Minggu (11/11), pihak terkait telah menggelar pertemuan di kediaman Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah. Pertemuan ini dihadiri Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Provinsi Kalteng, Kadis Pendidikan Kabupaten Kobar, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKKB), perwakilan guru SMA 1, perwakilan siswa peserta aksi dan orang tua korban. Pertemuan yang digelae sejak pukul 18.00 WIB-20.00 WIB, menghasilkan kesepakatan bahwa aksi tersebut dibatalkan.

Baca Juga :  Tahanan Polsek Sebangau Kabur Usai Membongkar Pintu GembokĀ 

Dalam kesepakatan ini juga menyatakan bahwa Kepsek SMAN 1Pangkalan Bun berinisial US mengundurkan diri terlebih dahulu dari jabatannya.

Baca Juga :  Dewan Serukan Bupati Perhatikan Kesejahteraan Petani Rotan dan Karet Kotim

Surat pengunduran dirinya ini dibacakan oleh Kasubag Tugas Pembantuan Disdik Kobar Rahmad Trisdijanto, didepan siswa-siswi saat digelarnya upacara bendera di sekolah setempat, Senin (12/11).

“Yang bertandatangan dibawah ini US, selaku Kepsek SMAN-1 Pangkalan Bun dengan ini menyatakan mengundurkan diri dari jabatan kepala sekolah per 12 November 2018. Demikian surat ini kami buat tanpa ada paksaan dari pihak manapun,”ungkap Rahmad. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Muspiran dan Suyono Dilantik Jadi Anggota DPRD Kobar

Kobar

Seekor Buaya Kembali Muncul Sekitar Pemukiman Warga

Kobar

Parah! Kebakaran Hutan TNTP Meluas Capai 239 Ha

Kobar

Diguyur Hujan, Titik Hot Spot Mulai Berkurang

Kobar

Karhutla di Kobar Nyaris Membakar Rumah Warga

Kobar

Nekat Mencuri Ban Truk, Karyawan PT GPP Diringkus Polisi

Kobar

Berkas Sopir Pikap Maut Dilimpahkan ke Kejari Kobar

Kobar

Balap Liar, Empat Remaja dan Satu Wanita Diamankan Polisi
error: Content is protected !!