Home / Seruyan

Selasa, 6 November 2018 - 19:16 WIB

Dewan Harapkan Dana CSR PBS Bisa Tepat Sasaran

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mengharapkan dana Corporate Social Responsibility (CSR), yang diberikan Perusahaan Besar Swasta (PBS) perkebunan yang berinvestasi di Seruyan agar tepat sasaran.

“Karena sebenarnya dana CSR itu masih perlu penekanan, karena harus ada batasan mana yang benar-benar CSR untuk masyarakat dan yang mana bantuan PBS perkebunan untuk perbaikan jalan dan semisalnya,” kata anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto di Kuala Pembuang, Selasa (6/11).

Baca Juga :  Antisipasi Virus Difter, Dinkes Seruyan Upayakan Vaksin Warga

Ia mengatakan, jika pihak PBS memberikan bantuan untuk perbaikan jalan rusak itu adalah hal yang wajar karena mereka juga ikut serta dalam penggunaan jalan tersebut.

“Jangan dana perbaikan jalan tersebut dimasukkan dalam kategori dana CSR itu lain lagi ceritanya, mereka berinvestasi di Seruyan kalau mereka ikut andil dalam pembangunan jalan itu hal wajar,” tambahnya.

Baca Juga :  Pjs Bupati Dukung Sikap Tegas Polisi Menertibkan PETI

Ia menilai, dana CSR adalah bantuan sosial yang sifatnya bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti bantuan pendidikan, kesehatan, ekonomi serta bantuan lainnya.

“Lebih ditekankan ke hal yang seperti itu seharusnya, jangan nanti sedikit-sedikit dimasukkan ke CSR, terkesan terlalu manja mereka kalau seperti itu, karena mereka berinvestasi di daerah kita,” pungkasnya. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Dewan Ingatkan Kades Gunakan ADD Bagi Kepentingan Masyarakat dan Desa

Seruyan

Mantap!! Tiga Tahun Seruyan Berturut-turut Raih WTP

Seruyan

Masa Tugas Berakhir, Pjs Bupati Berpamitan dengan SOPD Seruyan

Seruyan

Pasien Positif Covid-19 Kabupaten Seruyan Bertambah

Seruyan

Sektor Agrowisata dan IKM Diharapkan Berkontribusi Bagi Pendapatan Daerah

Seruyan

Pj Bupati Tinjau Persiapan MTQ di Tumbang Manjul

Seruyan

Pembangunan Pos Koramil Diharapkan Bermanfaat Bagi Masyarakat

Seruyan

Pangkalan Satu Wakili Kobar di Lomba Desa Pantang Mundur