Home / Seruyan

Rabu, 28 November 2018 - 15:13 WIB

Bupati Seruyan Imbau Masyarakat Bijak Menggunakan Medsos

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.comBupati Seruyan Yulhaidir mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar bijak serta teliti dalam menggunakan media sosial (medsos) baik melalui smartphone maupun perangkat lainnya.

“Saya minta masyarakat Kabupaten Seruyan khususnya, agar bisa tertib dalam menggunakan media sosial, agar tidak melakukan pelanggaran terhadap Undang-Undang yang berlaku,” kata Bupati Seruyan Yulhaidir di Kuala Pembuang, Rabu (28/11).

Ia mengatakan, masyarakat jangan sampai menggunakan medsos untuk menyebarkan berita-berita hoax, ujaran kebencian serta hal-hal yang bisa menjadi pemicu perpecahan.

Baca Juga :  Pemkab Diminta Perketat Pengawasan Pendistribusian Gas Elpiji 3 Kg

“Jangan sampai menggunakan medsos untuk melakukan hal-hal seperti itu, karena sekarang ini medsos itu merupakan suatu hal yang sangat rawan akan konflik,” ujarnya.

Orang nomor satu di Seruyan ini menjelaskan, dalam bermedia sosial banyak mengakibatkan seseorang terjebak untuk melakukan pelanggaran, terlebih sekarang ini sudah memasuki tahap kampanye pileg dan pilpres, yang mana medsos merupakan sesuatu yang rawan akan konflik.

Baca Juga :  Bawa Ribuan Liter BBM Illegal, Tiga Warga Seruyan Ditangkap Polisi

“Terutama pada saat-saat seperti ini yang mulai memasuki tahun-tahun politik, nantinya saya khawatir akan ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang ingin memanfaat keadaan tersebut untuk memecah belah,”ungkapnya.

Karena itu, ia mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bisa berhati-hati dalam bermedia sosial, serta tidak mudah emosi dengan adanya berita-berita yang tidak jelas yang bertebaran di media sosial. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

KPU Seruyan Imbau Paslon Segera Buat Rekening

Seruyan

Bangun Pola Kemitraan Plasma, PT BJAP Tandatangani MoU dengan Masyarakat Seruyan Tengah

Seruyan

Berantas Narkoba di Pedalaman, Polres Seruyan Ungkap Dua Kasus

Seruyan

Maju di Pilkada, Bupati Seruyan Kembalikan Fasilitas Negara

Seruyan

Meski Ambruk, Pengendara Roda Dua Nekat Memaksakan Diri Melewati Ruas Jalan Trans

Seruyan

PKK Seruyan Bina Angggota di Desa

Seruyan

Empat Komplotan Perjudian di Areal Perkebunan, Dibekuk Polisi

Seruyan

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Seruyan Gelar Penyemprotan Massal
error: Content is protected !!