Home / Seruyan

Selasa, 2 Oktober 2018 - 17:52 WIB

Pemkab Seruyan Bakal Benahi Rumah Sakit Hanau

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan berkomitmen untuk membenahi infrastruktur khususnya rumah sakit di Kecamatan Hanau. Hal ini dilakukan lantaran belum lama ini, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran meminta Pemkab Seruyan agar memperbaiki infrastruktur di wilayah kecamatan setempat. Diantaranya mempersiapkan lahan seluas 20 hektare (ha) yang akan dipergunakan untuk pengembangan Rumah Sakit Hanau.

“Beberapa waktu lalu beliau (gubernur) meminta kepada saya untuk menyiapkan lahan yang luasnya 20 hektare untuk pengembangan rumah sakit yang ada,”ungkap Bupati Seruyan Yulhaidir kepada Kalteng Ekspres.com saat meninjau kecamatan setempat.

Ia menjelaskan, untuk pengembangan rumah sakit tersebut seluruhnya akan didanai oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng dan bila tidak ada halangan bakal direalisasikan pada tahun 2019 mendatang. Saat ini, ia sudah meminta kepada pihak kecamatan agar segera mengiventarisir lahan yang akan digunakan untuk pengembangan rumah sakit tersebut.

Selain itu, Yulhaidir juga mengatakan bahwa pengembangan rumah sakit ini merupakan salah satu persiapan untuk Provinsi Kotawaringin Raya, karena Kecamatan Hanau merupakan salah satu wilayah yang berpotensi untuk menjadi Ibu kota Provinsi Kotawaringin Raya.

“Beliau juga sudah meminta saya untuk mempersiapkan lahan untuk cadangan bila kedepannya Hanau menjadi Ibu kota Provinsi Kotawaringin Raya,”ujarnya.

Menurut orang nomor satu di Bumi Gawi Hatantiring ini, Kecamatan Hanau memang sangat strategis untuk dijadikan sebagai ibu kota provinsi, dikarenakan letaknya yang berada tepat ditengah-tengah antara Kabupaten Kotawaringin Barat, Lamandau serta Sukamara di sebelah barat dan Kabupaten Kotawaringin Timur di sebelah timur.

“Secara geografis Seruyan khususnya kecamatan Hanau ini persis berada di tengah. Untuk itu saya berharap, disaat pembahasan nanti semua pihak dapat menerima usulan tersebut,ā€¯paparnya. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

2018, Seruyan Bakal Buka Pendaftaran Guru Agama

Seruyan

Hilang Kendali, Bus Yessoe Terguling, Enam Penumpang Menderita Luka

Seruyan

Sidak Dinas PUPR, Pjs Bupati Ingatkan Pegawai Agar Tingkatkan Kinerja

Seruyan

Pasien Positif Covid-19 Kabupaten Seruyan Bertambah

Seruyan

Disambar Petir, Sebuah Kios di Kuala Pembuang Terbakar

Seruyan

Pj Bupati Tinjau Persiapan MTQ di Tumbang Manjul

Seruyan

Tersangka Pemerkosa Istri Tetangga Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara

Seruyan

Mantap!! Tiga Tahun Seruyan Berturut-turut Raih WTP
error: Content is protected !!