Serapan Anggaran Masih Rendah, Pjs Bupati Ingatkan SOPD Seruyan

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com –
Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Seruyan mengingatkan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Seruyan agar serius mengatasi masalah serapan anggaran di Seruyan yang masih rendah. Ungkapan ini disampaikannya saat digelar acara silaturahmi dengan SOPD dan Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD), dan Instansi vertikal di Aula Sekretaris Daerah (Setda) Seruyan, Senin (19/2/2018).

“Masalah penyerapan anggaran di Seruyan baru 8 persen. Padahal idealnya dari Rp 1,1 triliun itu, untuk triwulan pertama 20 persen, kedua 50 persen, ketiga 80 persen, keempat di November 100 persen. Kenapa november, karena desember sudah sibuk,”ujar Pjs Bupati Seruyan Leonard S Ampung saat menyampaikan sambutannya.

Ia mengharapkan, target Ini harus jadi perhatian bersama dengan tujuan mempercepat proses pelelangan. Supaya serapan anggaran tercapai.

“Kalau masuk Rencana Umum Pengadaan (RUP) ada masalah jaringan, bukan hanya di Seruyan tapi di provinsi juga mengalaminya. Tapi itu bisa diupload bukan hanya siang tapi malam hingga subuh. Ini yang kami lakukan di provinsi,”paparnya. (vs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here