Home / Kobar

Kamis, 25 Oktober 2018 - 15:29 WIB

Lapas dan Dinkes Kobar Kolaborasi Tanggulangi Penyakit Menular Napi

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas llB Pangkalan Bun bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kobar berkolaborasi menanggulangi penyakit menular bagi warga binaan yang berada di dalam Lapas setempat.

Kolaborasi ini ditandai dengan diadakannya rapat koordinasi kaji banding antara dua belah pihak bersama sejumlah instansi terkait lainnya seperti RSUD Imanuddin, BPJS Kesehatan dan Puskesmas. Rapat tersebut dipimpin lansung Kepala Dinkes Kobar drg Ratna Soeryandari di Aula Dinkes, Kamis (25/10).

“Rakor ini intinya untuk membahas penanganan kesehatan seperti memberi kemudahan bagi warga binaan dalam berobat. Khususnya yang menderita penyakit menular. Baik mengenai kesiapan obat dan perawat Dinkes yang diperbantukan. Termasuk pinjamkan ambulan bagi warga binaan yang berobat,”ungkap Kalapas Klas llB Pangkalan Bun Kusnan Kamis (25/10).

Baca Juga :  IRT Hamil Diperkosa Pengurus Ponpes

Dalam waktu dekat lanjut dia, segera ditindak lanjut dan dibuatkanya PKS guna mendukung program Dinkes Kobar memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Ini merupakan suatu program terobosan yang bisa mempermudah dengan cepat dalam menangani penyakit yang ada di dalam Lapas, terutama penyakit menular bagi warga binaan yang sangat rentan terkena,”ujar Kusnan.

Pada kesempatan itu ia menyambut baik program tersebut, bahkan mengapresiasi. Karena dengan adanya program ini mempermudah petugasnya dalam memberikan layanan kesehatan bagi warga binaan. Apalagi ada perawat yang siap membantu melakulan pengecekan tentang kesehatan para warga binaan.

Baca Juga :  Dewan Inginkan Relokasi Warga Ujung Pandaran Jangan Sampai Menimbulkan Masalah Baru

“Saya berharap program ini bisa berkelanjutan, dan nyata adanya. Sehingga jaminan pelayanan kesehatan bisa turut dirasakan bagi warga binaan,”paparnya.

Sementara itu Kadinkes Kobar Ratna Soeryandari mengatakan, program ini bentuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat yang berada di dalam Lapas. Terutama dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran penyakit menular seperti HIV AIDS dan lain-lainnya. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Napi Kabur Dijebloskan ke Nusakambangan

Kobar

Heboh!! Diduga Disunat Jin, Kelamin Bocah Sungai Tendang Terkhitan Sendiri

Kobar

Konsumsi Sabu, Buruh Serabutan Ditangkap Polisi

Business

PT KPC Genjot Pembangunan Smelter, Masuk Proyek Strategis Nasional

Kobar

Ditahan 20 Hari, Akhir Desember Berkas Mantan Pj Kades Kinjil Dilimpahkan ke PN Tipikor

Kobar

Melintasi Kobar, Tim Touring Merah Putih Disambut di Palagan Sambi

Kobar

Kenang Jasa Pahlawan, Ribuan Masyarakat Kobar Bersatu Gelorakan Merah Putih

Kobar

Jelang Idul Adha, PLN Siagakan Layanan Listrik AndalĀ