Home / Kobar

Kamis, 8 November 2018 - 16:31 WIB

Kenang Jasa Pahlawan, Ribuan Masyarakat Kobar Bersatu Gelorakan Merah Putih

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Ribuan peserta berkumpul di kawasan Bundaran Pancasila, Kamis (8/11). Kedatangan mereka ini satu tujuan yakni menggelorakan semangat merah putih, dan bangga sebagai anak bangsa.

“Nusantara bersatu, Indonesiaku, Indonesiamu ,Indonesia bersama dan
bhineka tunggal ika adalah pedoman dalam kehidupan sehari-hari,”ucap yel-yel peserta yang dipimpin langsung Bupati Kobar Hj Nurhidayah dan Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy tersebut.

Seusai mengikuti kegiatan tersebut, Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan, negara kesatuan adalah harga mati dan wajib dibela sampai akhir, hingga titik darah penghabisan.

Baca Juga :  Dipadati Pengunjung, Pantai Kubu Sempat Terjadi Kemacetan Panjang

“Karena sebagai anak bangsa kita wajib mempertahankan kemerdekaan NKRI harga mati,”ungkap Nurhidayah.

Ditempat yang sama Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk mempersatukan dan menjaga kedamaian, kemudian mengenang dan mengingat jasa para pejuang terdahulu yanh telah mempersembahkan kemerdekaan bagi bangsa.

“Adanya kegiatan ini juga kita harapkan bisa memerangi pemberitaan hoax, menjaga kerukunan umat beragama dan menjaga kemerdekaan ini dengan harga mati,”ujarnya.

Baca Juga :  Rumah Warga Kobar dan Dua Kendaraan Terbakar

Sementara itu, pada kegiata tersebut ribuan peserta yang hadir menggelorakan semangat merah putih ini, terdiri-dari anggota Polri, TNI, kemudian para pelajar, dan warga serta tokoh masyarakat dari berbagai komunitas adat maupun komonitas yang lainnya.

Momentum ini dilaksanakan dalam rangka rangkaian memperingati Hari Pahlawan sekaligus menghormati para pahlawan yang gugur di medan perang. (aro)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Kobar

Polres Kobar Musnahkan Barang Bukti Sabu, Miras dan Senpi Rakitan

Kobar

Ratusan Rumah Warga Kumpai Batu Bawah Direndam Banjir

Kobar

Polsek Aruta Bedah Rumah Nenek Berusia 65 Tahun

Kobar

Jelang KSN, SMAN 1 Intensifkan LatihanĀ 

Kobar

Pengedar Sabu dan Pil Ekstasi Dibekuk Polisi Saat Menunggu Pembeli

Kobar

Minim Penumpang, Garuda Pilih Stop Layani Rute Penerbangan Pangkalan Bun

Kobar

Tragis! Ditabrak Truk, Penderita Gangguan Jiwa Ini Tewas

Kobar

Bakar Lahan, Warga Kecamatan Kolam Ini Diciduk Polisi