Home / Kobar

Rabu, 17 Oktober 2018 - 15:14 WIB

Bupati Inginkan Pelaksanaan Konsorsium Buku Merata Hingga Kecamatan

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah menginkan agar konsorsium buku merata di wilayah Kabupaten Kobar. Yakni tidak hanya di dalam Kota Pangkalan Bun melainkan juga hingga ketingkat kecamatan.

Ini diungkapkannya saat menghadiri pameran konsorsium sejuta buku sekaligus launching buku terbaru di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Kobar Rabu (17/10).

Bupati mengatakan, konsorsium ternyata tidak hanya dilakukan pada pembangunan jalan melainkan juga bisa dilaksanakan dalam dunia perbukuan.

Baca Juga :  Aksi Pencurian Walet Terbongkar Berkat Bunyi Alarm, Satu Pelaku Terciduk

“Potensi konsorsium dalam dunia buku ini perlu kita gali dan kita kembangkan agar generasi muda kita gemar membaca. Karena itu saya ingin konsorsium buku ini merata di wilayah Kobar,”kata Nurhidayah kepada sejumlah awak media Rabu (17/10).

Ia menjelaskan, maksud pemerataan konsorsium itu yakni bisa dilaksanakan tidak hanya di dalam kota melainkan juga di kecamatan perlu adanya perpustakaan.

“Apalagi di setiap sekolah wajib ada perpustakaan, membeca adalah satu kebutuhan pokok yang harus di galakkan dan wajib di gemari generasi muda termasuk semua kalangan,”ujarnya.

Baca Juga :  Tahanan Nasrani Rayakan Paskah dari Balik Jeruji

Pada kesempatan itu Nurhidayah tak lupa berterima kasih kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kobar, karena telah membuat program menghidupkan perpustakaan daerah sehingga menjadi salah satu perpustakaan terbaik di Indonesia.

“Ini satu penghargaan yang perlu kita apresiasi agar kedepan perpustakaan ini semakin maju dan berkembang,”papar Nurhidayah. (sro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Warga Kelurahan Raja Bekuk Pencuri Sarang Walet

Kobar

Kapolres Kobar Patroli Udara Bidik Ilegal Logging

Kobar

Dokter Spesialis Paru Paparkan Bahaya Pemakai Rokok Elektrik

Kobar

Belum Ada Laporan, Pelaku Begal Payudara Terancam Bebas

Kobar

Besok, KPU Kobar Bakal Gelar Rekapitulasi Surat Suara

DPRD Kobar

Kobar Rawan Kriminalitas, Ini Kata Srikandi DPRD Kobar

Kobar

Kejari Kobar Peringati Hari Bakti Adhyaksa ke 60 

Kobar

Jelang KSN, SMAN 1 Intensifkan Latihan 
error: Content is protected !!