Home / Kobar

Rabu, 17 Oktober 2018 - 15:14 WIB

Bupati Inginkan Pelaksanaan Konsorsium Buku Merata Hingga Kecamatan

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah menginkan agar konsorsium buku merata di wilayah Kabupaten Kobar. Yakni tidak hanya di dalam Kota Pangkalan Bun melainkan juga hingga ketingkat kecamatan.

Ini diungkapkannya saat menghadiri pameran konsorsium sejuta buku sekaligus launching buku terbaru di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Kobar Rabu (17/10).

Bupati mengatakan, konsorsium ternyata tidak hanya dilakukan pada pembangunan jalan melainkan juga bisa dilaksanakan dalam dunia perbukuan.

Baca Juga :  Pemkab Kobar Bakal Terapkan SIMAYA

“Potensi konsorsium dalam dunia buku ini perlu kita gali dan kita kembangkan agar generasi muda kita gemar membaca. Karena itu saya ingin konsorsium buku ini merata di wilayah Kobar,”kata Nurhidayah kepada sejumlah awak media Rabu (17/10).

Ia menjelaskan, maksud pemerataan konsorsium itu yakni bisa dilaksanakan tidak hanya di dalam kota melainkan juga di kecamatan perlu adanya perpustakaan.

“Apalagi di setiap sekolah wajib ada perpustakaan, membeca adalah satu kebutuhan pokok yang harus di galakkan dan wajib di gemari generasi muda termasuk semua kalangan,”ujarnya.

Baca Juga :  Kenang Jasa Pahlawan, Warga Kumai Peringati Hari Pertempuran

Pada kesempatan itu Nurhidayah tak lupa berterima kasih kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kobar, karena telah membuat program menghidupkan perpustakaan daerah sehingga menjadi salah satu perpustakaan terbaik di Indonesia.

“Ini satu penghargaan yang perlu kita apresiasi agar kedepan perpustakaan ini semakin maju dan berkembang,”papar Nurhidayah. (sro)

Share :

Baca Juga

DPRD Kobar

Dewan Apresiasi Petani Kopi Kumpai Batu Atas

Kobar

Waduh! Asik Mesum di Mobil, Pasangan Selingkuh Ini Digerebek Satpol PP

Kobar

Cekcok dengan Istri, Seorang Pria Nekat Gantung Diri

Kobar

Lukisan Warga Binaan Pukau Wapres RI

Kobar

Orang Tua Diminta Awasi Pergaulan Anaknya

Kobar

15 Hari Kedepan, Polres Kobar Giat Operasi LilinĀ 

Kobar

PN Pangkalan Bun Canangkan Bebas Korupsi dan Bersih Melayani

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Minta Pemkab Kobar Bayar Insentif Petugas Medis Covid-19