Home / Seruyan

Kamis, 20 September 2018 - 20:26 WIB

Dewan Harapkan Festival Gawi Hatantiring Jadi Ajang Promosi Budaya dan Wisata

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Bambang Yantoko berharap kegiatan Festival Seni Budaya Gawi Hatantiring bisa menjadi ajang mempromosikan kebudayaan dan pariwisata asli Seruyan.

Ia menilai dengan digelarnya berbagai macam lomba kebudayaan di acara tersebut, dapat menarik minat masyarakat untuk mengenal kebudayaan khas yang ada di Seruyan.

“Disitukan banyak digelar lomba budaya ada permainan tradisional, ada lomba tari tradisional dan semacamnya, sehingga dapat menjadi wadah untuk memperkenalkan budaya Seruyan,” katanya di Kuala Pembuang, Kamis (20/9/2018).

Ia juga menginginkan, agar kedepan acara atau kegiatan yang menyangkut dengan kebudayaan sering dilaksanakan dengan tujuan melestarikan budaya serta mempromosikannya.

“Ini sangat bagus dan kedepan kita harap bisa lebih sering dilaksanakan sebagai ajang promosi dan pelestarian budaya kita, “ujar Yantoko.

Bahkan lanjut dia, kegiatan Festival Budaya ini juga bisa menjadi magnet bagi masyarakat luar daerah untuk mengujungi Seruyan sehingga bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hatantiring ini. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Produksi Ikan Bandeng Seruyan Melimpah, Capai 850 Ton Pertahun

Seruyan

Dewan Nilai Pelaksanaan Pembangunan Tak Sesuai Pembahasan

Seruyan

Terganjal Aturan, Desa Cempaka Baru Tak Bisa Panen Raya Lagi

Seruyan

Pjs Bupati Tegaskan PNS Netral di Pilkada

Seruyan

KPU Seruyan Tetapkan DPTb Sebanyak 1.835 Orang

Seruyan

Bupati Seruyan Tinjau Pelaksanaan Tes CPNS

Seruyan

Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat, Pemkab Gelar Pengobatan Gratis

Seruyan

Pjs Bupati Sebut Akses Jalan Desa Bahaur Bakal Diperbaiki