Plh Bupati Seruyan Minta Seluruh SOPD Perbaiki Kelemahan Program Triwulan II

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan, menggelar rapat koordinasi pengendalian (Rakordal) evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan daerah triwulan II Kabupaten Seruyan tahun anggaran 2018.

“Melalui rapat koordinasi ini, kita dapat mengetahui kendala dan kelemahan dalam menjalankan program-program sebagaimana yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Seruyan tahun 2013-2018,”kata Plh. Bupati Seruyan Drs. Haryono, MM di Aula Bapeda Seruyan , Kamis (02/08/2018).

Untuk itu lanjut dia, kepada Seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) agar mengevaluasi dan memperbaiki kelemahan pelaksanaan program di triwulan II.

Menurut Haryono, rakordal ini merupakan wadah untuk dapat mengidentifikasi permasalahan yang timbul untuk dapat diambil tindakan pencegahan dan koreksi agar pelaksanaan kegiatan dapat berjalan sesuai acuan dan rencana yang telah ditetapkan.

“Permasalahan yang terjadi pada triwulan II menjadi bahan pemikiran kita bersama agar tidak terulang kembali di triwulan selanjutnya,”ujarnya.

Ia menginstruksikan kepada seluruh kepala perangkat daerah untuk mengoptimalkan pelaksanaan koordinasi di pemerintahan Kabupaten Seruyan dalam penyusunan, pengendalian dan evaluasi rencana pembangunan daerah.

Selain itu, pengefektifan fasilitas dan mekanisme pelaporan hasil pengendalian dan evaluasi khususnya dalam rangka pencapaian sasaran pembangunan di “Bumi Gawi Hantantiring” ini dinilainya juga perlu untuk lebih ditingkatkan.

“Saya juga minta kepada seluruh perangkat daerah agar dapat mengumpulkan dan menginventarisir data hasil pelaksanaan program/kegiatan, guna kebutuhan perencanaan Kabupaten Seruyan selanjutnya,” terangnya.

Indikator kinerja pembangunan daerah Kabupaten Seruyan juga perlu dicermati bersama, diperlukan kejelian dalam menetapkan indikator, menentukan target capaian serta upaya-upaya yang dapat dilakukan guna pencapaian target.

Ia menambahkan, supaya seluruh perangkat daerah untuk segera melakukan percepatan pelaksanaan program dan kegiatan tahun 2018, serta mempersiapkan segala sesuatunya terutama dokumen-dokumen yang diperlukan untuk pelaksanaannya.

“Jalankan amanah yang telah diembankan masyarakat kepada kita, percepat pelaksanaan program dan kegiatan tahun 2018 supaya masyarakat Seruyan dapat memanfaatkan dan menikmatinya,”tandasnya. (vs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here