Home / Seruyan

Jumat, 3 Agustus 2018 - 21:41 WIB

Kejari Seruyan Berangkatkan 18 Rombongan Operasi Katarak

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com –¬†Kejaksaan Negeri (Kejari) Seruyan memberangkatkan 18 orang warga penderita katarak untuk mengikuti operasi katarak gratis yang dilaksanakan di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalteng, dalam rangkaian memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-58.

“Hari ini kita melepas rombongan operasi katarak dari Seruyan menuju Palangkaraya,” kata Kepala Kejari Seruyan Hj. Djasmaniar di Kuala Pembuang, Jum’at (3/8/2018).

Kegiatan memberangkatkan peserta ini lanjut dia, sebelumnya telah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan. Kerjasama ini untuk melakukan penjaringan peserta di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Seruyan.

Baca Juga :  Persiapan Lokasi Tabligh Sudah 80 Persen, Kegiatan Mendapat Suport Bupati Seruyan




“Setelah dilakukan penjaringan pada tahap awal, kita mendapatkan 30 peserta, setelah dilakukan tahap pemeriksaan kesehatan tingkat 2 hanya 20 yang lolos, namun ada 2 peserta yang sakit dan tidak bisa berangkat, jadi hanya 18 peserta yang kita berangkatkan hari ini,” ujarnya.

Ia menjelaskan, tidak lolosnya peserta pada tahap pemeriksaan kesehatan tingkat 2 dikarenakan ada beberapa peserta yang memiliki masalah kesehatan, seperti yang memiliki kolesterol yang tinggi serta masalah kesehatan yang lainnya.

Baca Juga :  Seruyan Raih Predikat Kepatuhan Ombudsman 2018

Diharapkan dengan adanya operasi katarak gratis ini dapat membantu masyarakat yang kurang mampu dan bisa mengurangi beban mereka.

“Semoga saja ini bisa membantu masyarakat, dan semoga saja masyarakat yang menjalani operasi bisa lancar dan bisa kembali melihat dengan normal,”urainya. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Setubuhi Gadis Dibawah Umur, Pemuda Seruyan Dibekuk Polisi

Seruyan

Berantas Pekat, Polres Seruyan Giatkan Dua Operasi Selama Ramadan

Seruyan

Cegah Illegal Fishing, Pjs Bupati Minta Pengawasan Laut Seruyan Ditingkatkan

Seruyan

Kadinkes Seruyan Dua Kali Lakukan Tes Swab, Begini Hasilnya

Seruyan

Tegas, Bupati Seruyan Larang ASN dan Honorer Mudik

Seruyan

Dewan Minta Perbatasan Seruyan Dipasang Gapura

Seruyan

Bupati Seruyan Serahkan 8 Unit Bantuan Alsintan Bagi Petani Seruyan

Seruyan

Bahas UMK 2018, Pemkab Seruyan Undang Perusahaan