Home / Seruyan

Jumat, 3 Agustus 2018 - 21:41 WIB

Kejari Seruyan Berangkatkan 18 Rombongan Operasi Katarak

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com –¬†Kejaksaan Negeri (Kejari) Seruyan memberangkatkan 18 orang warga penderita katarak untuk mengikuti operasi katarak gratis yang dilaksanakan di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalteng, dalam rangkaian memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-58.

“Hari ini kita melepas rombongan operasi katarak dari Seruyan menuju Palangkaraya,” kata Kepala Kejari Seruyan Hj. Djasmaniar di Kuala Pembuang, Jum’at (3/8/2018).

Kegiatan memberangkatkan peserta ini lanjut dia, sebelumnya telah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan. Kerjasama ini untuk melakukan penjaringan peserta di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Seruyan.

Baca Juga :  Seminggu Tersesat di Hutan, Nurohman Hanya Bisa Mendengar Suara Adzan

“Setelah dilakukan penjaringan pada tahap awal, kita mendapatkan 30 peserta, setelah dilakukan tahap pemeriksaan kesehatan tingkat 2 hanya 20 yang lolos, namun ada 2 peserta yang sakit dan tidak bisa berangkat, jadi hanya 18 peserta yang kita berangkatkan hari ini,” ujarnya.

Ia menjelaskan, tidak lolosnya peserta pada tahap pemeriksaan kesehatan tingkat 2 dikarenakan ada beberapa peserta yang memiliki masalah kesehatan, seperti yang memiliki kolesterol yang tinggi serta masalah kesehatan yang lainnya.

Diharapkan dengan adanya operasi katarak gratis ini dapat membantu masyarakat yang kurang mampu dan bisa mengurangi beban mereka.

“Semoga saja ini bisa membantu masyarakat, dan semoga saja masyarakat yang menjalani operasi bisa lancar dan bisa kembali melihat dengan normal,”urainya. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Dewan Minta Warga Patuhi Larangan Membakar Hutla

Seruyan

Cegah Karhutla, Kodim 1015 Sampit Upayakan Penanggulangan Dini

Seruyan

Penemuan Mayat MR X Gegerkan Warga Hanau

Seruyan

Ketua DPD Golkar Kalteng Sayangkan Pernyataan Kontroversi Darwan Ali di Video

Seruyan

Perusahaan Diminta Aktif Cegah Karhutla

Seruyan

Warga Tumbang Manjul Tewas Laka Tunggal

Seruyan

Pangkalan Satu Wakili Kobar di Lomba Desa Pantang Mundur

Seruyan

Dewan Dukung Perbaikan Jalan Desa Bahaur
error: Content is protected !!