Home / Seruyan

Sabtu, 18 Agustus 2018 - 15:51 WIB

Kapolres Seruyan Ingatkan Pemuda Jauhi Narkoba

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.comKapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting mengingatkan kepada para generasi muda khususnya pelajar di Kabupaten Seruyan jangan sampai terlibat perbuatan negatif seperti pergaulan bebas, penggunaan narkotika dan obat-obatan berbahaya (narkoba) serta mengonsomsi minuman keras (miras).

“Kepada para pemuda kita yang ada di Kabupaten Seruyan, jangan sampai terlibat dalam peredaran dan penggunaan narkoba serta menghindari pergaulan yang sifatnya ke arah negatif,”ungkap Kapolres kepada Pemuda di Seruyan, Sabtu (18/8/2018).

Ia juga mengatakan, jika para pelajar dan generasi muda sudah terlibat dalam peredaran dan penggunaan narkoba, hal itu akan memberikan dampak yang sangat buruk bagi kehidupan serta masa depannya. Oleh karena itu, Ramon meminta kepada orang tua dan guru-guru di sekolah juga harus berperan aktif dan selalu dekat dengan anak-anaknya.

“Mari bersama-sama mengawasi anak-anak kita supaya mereka jangan terlibat dengan hal-hal tidak kita inginkan,”demikian ajak AKBP Ramon Zamora Ginting.

Menurutnya, saat ini peredaran gelap narkotika di wilayah Seruyan tidak semarak di Wilayah Kabupaten lainnya namun untuk itu, para generasi muda harus selalu tetap waspada. Dengan demikian, jangan sampai terlibat pada peredaran dan menyalahgunakan barang haram dan mematikan tersebut.

“Saya harap kepada generasi muda yang ada di Seruyan khususnya para pelajar, jangan sampai mencoba yang namanya narkotika dan obat terlarang. Di samping itu jangan lakukan pergaulan bebas, mengkonsumsi minuman keras dan lainnya yang bisa merusak kehidupan,”paparnya.

Ia menambahkan, sebagai aparat penegak hukum pihaknya akan selalu berusaha maksimal, untuk ikut mengupayakan terbentuknya generasi muda yang bersih dari narkoba dan pergaulan bebas.

“Sebagai bentuk kepedulian kita kepada generasi penerus, kita akan berupaya maksimal untuk terus mencegah dan memberantas perdaran narkoba serta hal negatif lainnya,”tandasnya. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Selama Kemarau, Masyarakat Diimbau Waspada Diare dan Ispa

Seruyan

Bawa Satu Paket Sabu, Warga Pematang Kambat Ditangkap Polisi

Seruyan

DPO Kasus Pemerkosa Warga Seruyan Diringkus

Seruyan

Pemkab Seruyan Siapkan Dana UMKM Sebesar Rp 600 Juta

Seruyan

Pemkab Sebut Konflik Guru dan Murid Ditenggarai Kurangnya Komunikasi

Seruyan

Pengaruh Miras, Seorang Pria di Seruyan Nyaris Perkosa Istri Tetangganya

Seruyan

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Kartika Bakti Terbakar

Seruyan

DPD Golkar Seruyan Bagikan Sembako Gratis Kepada Warga
error: Content is protected !!