Dua Hari Tenggelam, Udi Ditemukan Tak Bernyawa

PURUK CAHU,KaltengEkspres.com – Dua hari dinyatakan hilang tenggelam di daerah aliran sungai (DAS) Barito Kabupaten Murung Raya, Sudirman alias Udi (68), warga Kelurahan Muara Laung, Kecamatan Laung Tuhup, berhasil ditemukan oleh tim SAR Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Murung Raya, Rabu (1/8). Korban ditemukan tak bernyawa dalam kondisi mengapung di Sungai Barito.

Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com, kejadian tenggelamnya korban ini berawal saat perahu yang digunakannya ini terbalik akibat dihantam gelombang tongkang yang lewat pada Minggu (30/7). Saat itu korban ini langsung tenggelam hingga hilang selama dua hari.

Korlap Tim Pencarian BPBD Mura,
Suriantho saat dikonfirmasi membenarkan, terkait penemuan korban tersebut. Menurut dia, saat ditemukan korban dalam kondisi sudah membengkak.

“Jasad korban ditemukan 50 meter oleh tim pencarian, informasi yang kami terima sebelumnya dari laporan keluarga korban, bahwa korban ingin tenggelam, saat menyebrang Sungai Barito menggunakan perahu membawa hasil panen karetnya,” ujar Suriantho Rabu (1/8).

Seusai ditemukan lanjut dia, korban langsung dievakuasioleh anggota BPBD Mura dibantu warga sekitar untuk diserahkan kepada pihak kelurga korban. (ad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here