Home / Daerah / Kotim

Selasa, 31 Juli 2018 - 21:54 WIB

Ditinggal ke Warung, Rumah dan Gedung Walet di Penyahuan Diamuk Jago Merah

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Sebuah rumah dan gedung walet milik warga bernama Nawi di Desa Tumbang Penyahuan RT 05 Kecamatan Bukit Santuai diamuk jago merah, Selasa (31/7). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun peristiwa tersebut mengakibatkan pemilik mengalami kerugian Rp 200 juta lebih.

Informasi yang dihimpun KaltengEkspres.com di lapangan menyebutkan, peristiwa ini terjadi sore sekitar pukul 15.00 WIB. Api menghabiskan satu buah bangunan rumah dengan ukuran 5×8 meter persegi terbuat dari kontruksi bangunan dinding dan lantai dari kayu sementara atap seng. Sedangkan satu buah bangunan sarang walet tingkat 4 dengan ukuran 5×8 meter persegi dengan kontruksi bangunan tiang kayu ulin dinding seng multiroop dan lantai cor semen.

Baca Juga :  Melawan, Pelaku Curanmor Tiga TKP Dibedil Polisi

Kejadian berawal saat pemilik rumah dan bangunan pergi belanja ke warung. Saat ditinggal kosong ini lah, api menyala dari dalam rumah kemudian membesar hingga melalap bangunan sarang walet yang berada tidak jauh dari rumah sehingga membuat geger warga setempat. Beruntung saat kejadian, warga dengan peralatan seadanya berjibaku melakukan pemadaman beramai-ramai sehingga api dapat dipadamkan sekitar 16.30 WIB.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kapolsek Mentaya Hulu Ipti Ratno saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, kebakaran yang terjadi sore ini tadi menghabiskan satu buah rumah dan satu gedung sarang burung walet.

Baca Juga :  Curi Kotak Amal, Remaja Palangka Raya Nyaris Dihakimi Warga

“Kejadian ini kita ketahui dari laporan masyarakat. Saat itu kami langsung menuju TKP, namun api sudah membesar dan menjalar ke gedung walet yang berada di samping rumah,”ungkap Kapolsek kepada Kalteng Ekspres.com Selasa (31/7).

Ia menjelaskan, rumah yang terbakar tersebut sudah ditempati korban kurang lebih 20 tahun. Pada saat kejadian dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya keluar mencari makan ke warung. “Saat ini kita masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran tersebut,”ujar Ratno. (MR)

Share :

Baca Juga

Lamandau

Bupati Lamandau Gowes Cek Pekerjaan Proyek PUPRĀ 

Barito

Satgas TMMD Kodim 1012/BTK Tidak Pernah Mengenal Menyerah

Lamandau

Sembilan Poktan Lamandau Terima Alsintan dan UPPO dari Pemerintah Pusat

Kotim

Perampok Nenek Cahaya Dibekuk Polisi

Lamandau

Kejari Lamandau Amankan Barbuk 100 Gram Sabu

Kobar

Alat Berat Dinas PUPR Kobar Terbakar

Kobar

Cek Kesiapan Personel, Polres Kobar Gelar Operasi Mantap Praja

Kobar

Apes..Tarjatuh dari Lantai 2, Udin Pocong Gagal Beraksi