Home / Daerah / Kotim

Selasa, 31 Juli 2018 - 13:44 WIB

Dipicu Miras, Dua Pengendara Motor Terlibat Tabrakan, Satu Tewas Terkapar

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) merenggut korban jiwa kembali terjadi di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Dua sepeda motor yakni Yamaha Vixion Nopol KH 6356 LR yang dikendarai Feri Irawan (18) berboncengan dengan Marsugi (17), terlibat tabrakan dari arah berlawanan dengan pengendara motor Yamaha MX King tanpa plat yang dikendarai Bandi (18) berboncengan dengan Bombom (15), di ruas Jalan Anjar Sugianto KM 18 Desa Sungai Hanya Kecamatan Antang Kalang Kabupaten Kotim Senin (30/7).

Kejadian ini mengakibatkan pengendara motor Yamaha Vixion Feri Irawan tewas di tempat kejadian perkara (TKP), karena mengalami luka berat di badan serta kepala akibat benturan.

Informasi yang dihimpun KaltengEkspres.com di lapangan menyebutkan, kecelakaan ini bermula saat motor Vixion Nopol KH 6356 LR yang di kendarai Feri Irawan berboncengan dengan Marsugi melaju dari arah Sangai menuju Kalang. Ketika melintasi ruas jalan tikungan di KM 18 dengan kecepatan tinggi sekitar pukul 08.00 WIB, pengendara Vixion menikung terlalu melebar, pada saat bersamaan melaju dari arah berlawanan pengendara Mx King tanpa plat yang dikendarai Bandi berboncengan dengan temannya Bombom, sehingga terjadi tabrakan.

Baca Juga :  Meresahkan, Enam Anak Punk Digaruk Satpol PP Kobar




Akibat kejadian ini, pengendara Vixion langsung tewas di tempat kejadian, sedangkan temannya yang diboncengi terpental hingga beberapa meter kemudoan menagalami luka lecet pada lutut kaki kanan dan patah jari manis tangan kanan. Sementara pengendara sepeda motor MX King juga mengalami luka parah.

Baca Juga :  Dua Rumah Warga Tangar Terbakar

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kapolsek Antang Kalang Ipda Dimas ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Menurut dia, kejadian sudah di tangani pihaknya, dengan mengevakuasi korban ke puskesmas terdekat, sedangkan kendaraan yang terlibat tabrakan telah diamankan.

“Kecelakaan ini dipicu ketidak hati-hatian pengendara Vixion, saat menikung terlalu melebar dan karena jarak sudah terlalu dekat tabrakan tidak dapat dihindarkan lagi,”ungkapnya kepada Kalteng Ekspres.com Selasa (31/7).

Dimas menjelaskan, dari keterangan perawat yang menangani korban diketahui, bahwa pengendara Yamaha Vixion yang tewas dan penumpangnya dalam pengaruh alkohol. Diduga akibat mengendarai kendaraan mengonsomsi miras ini mengakibatkan kecelakaan tidak dapat dielakan. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Belum Terealisasi, Warga Pertanyakan KKS, Karena Diduga Banyak PNS Masuk Data

Kotim

Penjual Kue Ulang Tahun Diperiksa Polisi

Pulang Pisau

Kapolres dan Bupati Motori Gerakan Millennial Road Safety

Kotim

Bupati Kotim Lepas Peserta Kemah Jurnalis se-Kalteng

Kotim

Ini Kronologis Laka Maut Pikap Bermuatan 5 Orang

Barito

Sambut Tim Wasev TMMD, Bupati Bartim Sampaikan Terima Kasih

Daerah

Awang Sumbangkan Sebagian Hasil Penjualan Pengharum Natural Fresh Untuk H2D

Pulang Pisau

Ngeri..Duel Berdarah Berujung Putus Tangan