Tabrak Gerombolan Sapi, Pengendara Berboncengan Terkapar, Satu Tewas di TKP

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Kecelakaan tunggal merenggut korban jiwa terjadi di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tepatnya di ruas Jalan H Ujang Iskandar KM 8 Kelurahan Raja Seberang Kecamatan Arut Selatan (Arsel). 

Sebuah sepeda motor Honda Supra X Nopol KH 5527 GB yang dikendarai H Sunarko (66) berboncengan dengan istrinya Tri Winarti (56) menabrak seekor sapi yang melintas bergerombol di ruas jalan setempat Sabtu (2/6) malam, sekitar pukul 22.10 WIB. 

Kejadian ini mengakibatkan sepeda motor yang dikendarai langsung jatuh sehingga membuat pengendaranya H Sunarko mengalami luka di wajah dan telinga. Sementara istrinya yang dibeoncengi langsung tewas di lokasi kejadian karena mengalami luka berat. 

Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com di lapangan menyebutkan, kejadian lakalantas ini berawal saat kendaraan melaju dari arah ruas Jalan Kotawaringin Lama (Kolam) menuju Pangkalan Bun.

Saat melintas di ruas Jalan H. Ujang Iskandar KM  8, kendaraan korban menabrak satu ekor sapi yang pada saat itu bergerombol melintas di jalan utama setempat, sehingga membuat pengendara berboncengan ini terjatuh dan mengalami luka serta satu tewas di lokasi kejadian. 

Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy melalui Kasatlantas AKP Marsono ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, kejedian sudah ditangani anggotanya, dengan mengevakuasi kedua korban. Sementara kendaraan telah diamankan.

“Sapi yang ditabrak itu milik kelompok tani setempat. Sapi ini bantuan program sapi bergulir dari pemerintah. Karena itu guna mencegah agar tidak terjadi lagi kecelakaan serupa, pemilik sapi kita imbau supaya bisa memelihara dengan benar sapinya. Yakni dengan membuat kandang agar tidak menganggu pengguna jalan,”ungkapnya kepada Kalteng Ekspres.com, Minggu (3/56). (hm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here