Home / Seruyan

Kamis, 7 Juni 2018 - 18:45 WIB

Sepekan Menghilang, Seorang Wanita di Seruyan Ditemukan Tewas Membusuk

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Warga SP-2 Desa Kartika Bhakti, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan digegerkan dengan penemuan sesosok mayat wanita berinisial RS tergeletak di semak-semak desa setempat. Jasad korban ini ditemukan warga tak bernyawa, Rabu (6/6) siang. Temuan ini langsung dilaporkan ke anggota Polres Seruyan.  
Mendapat laporan ini, anggota tim identifikasi dan forensik (Inafis) dari Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Seruyan langsung bergegas menuju lokasi untuk melakukan evakuasi. 

Kasatreskrim Polres Seruyan Iptu Wahyu S Buharjo ketika dikonfirmasi membenarkan adanya temuan tersebut. Menurut dia, jasad korban ini di temukan di semak-semak Jalan Kuala pembuang – Telaga Pulang (Desa wilayah SP 2) sekitar kawasan lahan milik seorang warga bernama Burhansyah.

“Mayat wanita ini ditemukan dalam keadaan tertelungkup di atas tanah disebuah semak yang berada di areal kebun sawit menggunakan baju kaos warna biru tua dan rok warna biru muda dengan motif bunga warna merah,”ungkap Wahyu kepada sejumlah awak media Kamis (7/6).

Ia menjelaskan, dari keterangan keluarga korban dan para saksi pada saat dilakukan interogasi di TKP, korban ini sekitar seminggu yang lalu terlihat berada di sekitar lokasi ditemukan tewas. 

“Dari penjelasan keluarga korban, korban sudah lama mengalami gangguan jiwa dan pernah dilakukan rehabilitasi dan perawatan. Jadi meninggalnya diperkirakan bukan karena tindak kriminal, melainkan karena penyakit yang dialaminya,”ujar Wahyu.

Setelah dievakuasi, jasad korban langsung dilakukan vsum et repertum di RSUD Kuala Pembuang oleh dokter beserta anggota medis. Dari hasil visum diketahui bahwa mayat ini sudah 7 hari meninggal. Sementara pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda luka atau bekas kekerasan akibat benda tajam dan tumpul.

“Meninggalnya wanita ini positif bukan karena kekerasan karena sudah kita lakukan pemeriksaan dan hasilnya nihil tindak kriminal atau kekerasan,”tandas Wahyu. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Sudarsono Dukung Pembangunan Mental dan Spiritual Masyarakat

Potret Desa

Gerak Cepat Pj Kades Pematang Limau Seruyan

Seruyan

Masa Tugas Berakhir, Pjs Bupati Berpamitan dengan SOPD Seruyan

Seruyan

Laka Tunggal, Mobil Dishub Kalteng Nyungsep ke Parit

Seruyan

Bupati Seruyan Bersama Istri Ikut Rapid Test, Begini Hasilnya

Seruyan

Dewan Ajak Masyarakat Perangi Kampanye Hitam

Seruyan

Bupati Nyatakan Perayaan HUT Seruyan Ikuti Protokol Kesehatan

Seruyan

Pemkab Seruyan Terapkan Denda Rp250 Ribu Bagi Warga Tak Bermasker
error: Content is protected !!